Sukses


BRI Liga 1: Persikabo Petik Hasil Positif dalam Uji Coba, Begini Reaksi Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Bogor - Persikabo 1973 memanaskan mesinnya jelang persaingan di BRI Liga 1 2022/2023. Yaitu dengan menggelar laga uji coba yang sudah dua kali dilakoni.

Dua laga uji coba yang dilakoni berakhir positif untuk Persikabo 1973. Mereka berhasil memenangkan dua laga uji coba itu dengan skor meyakinkan.

Uji coba pertama melawan tim lokal di Lapangan luar Stadion Pakansari, Sabtu (21/5/2022). Laga itu berhasil dimenangkan tim berjuluk Laskar Padjajaran dengan skor telak 6-0.

Uji coba kedua adalah melawan Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (22/5/2022) malam yang dimenangkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1.

2 dari 6 halaman

Belum Puas

Pelatih Persikabo, Djajang Nurdjaman memberikan tanggapan mengenai hasil dua kali uji coba yang dihadapi anak asuhnya. Meski secara hasil menang, ia menilai para pemainnya masih belum tampil sempurna.

Wajar, kata pelatih yang akrab dipanggil Kang Djanur itu. Yaitu karena timnya baru menjalani latihan bersama selama 10 hari.

"Bukan hasil akhir yang sebenarnya kami cari dari laga uji coba. Dua uji coba masih banyak yang harus dibenahi. Maklum latihan baru 10 hari langsung dihadapkan dengan uji coba dan masih ada kekurangan itu menjadi PR kami," kata Djajang Nurjaman usai pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19.

3 dari 6 halaman

Pemain Asing Unjuk Gigi

Pada pertandingan melawan Timnas U-19, dua pemain asing rekrutan anyar Laskar Padjajaran tampil bagus dengan mencetak tiga gol.

Dua gol kemenangan Persikabo dicetak penyerang Gustavo Tocantins dan satu gol lainnya dicetak Renan Sgaria yang menempati posisi sayap.

"Aliran bola dari lini belakang ke tengah, kemudian variasi di lini depan masih minim. Itu yang harus segera kami perbaiki . Okelah kita memenangkan ball position, tapi itu dibelakang," tambahnya.

4 dari 6 halaman

Masih Adaptasi

Terkait penampilan dua pemain asingnya, pelatih yang pernah menukangi Persebaya dan Persib Bandung ini mengatakan penampilan kedua pemain itu terbilang menjanjikan.

Pasalnya, laga uji coba melawan Timnas-19 adalah laga perdana bagi kedua pemain berasal Brazil itu.

"Cukup lumayan untuk pertandingan perdana mereka bersama Persikabo ya. Pasti mereka juga perlu adaptasi, meskipun bisa dibilang adaptasi mereka bagus dalam waktu singkat sudah mencetak golĀ  dan bisa bekerja sama dengan baik," ungkapnya.

5 dari 6 halaman

Agenda Berikutnya

Laga uji coba melawan Timnas U-19 menurut Djanur bukan yang terakhir. Djanur menegaskan, latihan akan tetap digelar tiap hari dan di akhir pekan akan ada uji coba untuk Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

"Kita akan tetap berlatih setiap hari. Dan di akhir pekan kami akan menggelar laga uji coba untuk melakukan evaluasi dan melihat perkembangan mereka dari hasil latihan," Djanur mengakhiri pembicaraan.

6 dari 6 halaman

Lihat Jejak Persikabo di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer