Sukses


I Made Wirawan Pakai Nomor 15 di Persib, Nostalgia Persiba Balikpapan

Bola.com, Bandung - Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan kembali menggunakan nomor punggung 15 sebagai persiapan menatap kompetisi Liga 1 2022/2023. Nomor 15 itu terakhir dikenakan Made saat masih memperkuat Persiba Balikpapan pada tahun 2017 hingga 2012.

Dari Persiba, kiper kelahiran Bali tahun 1981 ini hijrah ke Persib pada tahun 2012 hingga saat ini dengan menggunakan nomor punggung 78. Namun, jelang musim 2022/2023 kembali menggunakan nomor 15.

Akan tetapi kiper berusia 40 tahun ini belum mau terbuka ke awak media terkait alasan perubahan nomor punggung dari 78 kembali ke nomor 15.

"Saya belum mau mengungkapkan dulu ke media apa alasan kembali pakai nomor 15. Nanti saja. Nanti saya akan update di instagram saya dulu," seloroh I Made Wirawan sambil tersenyum usai sesi latihan di Stadion Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (23/5/2022).

2 dari 5 halaman

Kembali Turun Gunung

Tapi yang pasti lanjut Made Wirawan sebagian bobotoh sudah tahu bahwa ia kembali menggunakan nomor punggung 15, sebab dalam latihan dan gim internal akhir pekan lalu sudah memakai jersey Persib Bandung nomor 15.

Made Wirawan kemungkinan kembali akan menjadi andalan Maung Bandung di sektor penjaga gawang setelah Teja Paku Alam mengalami cedera hingga membutuhkan waktu untuk pemulihan cederanya.

3 dari 5 halaman

Hadapi Persaingan dengan Kiper Muda

Walaupun harus bersaing dengan dua kiper lainnya yang lebih muda seperti Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar untuk mendapat tempat sebagai starter di Liga 1 2022/2023.

Namun, Made mengaku siap bersaing dengan rekan-rekannya yang lebih muda di tubuh Maung Bandung. Dia tetap menjaga kebugaran. Lalu bagaimana cara Made menjaga kebugaran?

"Apa ya, saya sih dari dulu mungkin menjaga jam istirahat kemudian porsi latihan, terus tidak terlalu banyak begadang. Kalau disuruh kasih tau tips nya apa, saya tidak tahu juga karena saya jalani saja apa yang saya lakukan," jelas Made.

4 dari 5 halaman

Persiapan

Musim ini, Made harus siap jika kembali ditunjuk menjadi kiper utama Persib. Pelatih Robert Alberts sampai saat ini belum menunjuk kiper utama untuk menggantikan Teja.

Namun, Made bersiap terutama dengan latihan fisik mengingat usianya tak lagi muda.

"Yang pasti apa yang saya lakukan sampai saat ini selalu disiplin waktu, disiplin makan, dan pasti ada cheatingnya," seloroh Made tersenyum sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Jejak Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer