Sukses


Jadwal Super Sibuk Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia Setelah SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya punya waktu istirahat sebentar seusai SEA Games 2021. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu dihadapkan dengan dua kegiatan dalam waktu dekat bersama Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong baru saja menuntaskan SEA Games 2021. Hanya saja, pria berusia 53 tahun itu hanya mampu mempersembahkan medali perunggu untuk timnas U-23.

Shin Tae-yong bersama rombongan timnas U-23 telah kembali ke Tanah Air pada Senin (23/5/2022) sore waktu Vietnam dan akan tiba di Jakarta pada malam hari WIB.

Jadwal terdekat pertama adalah Shin Tae-yong bakal mempersiapkan Timnas Indonesia untuk beruji coba dengan Bangladesh dalam FIFA Matchday di Bandung pada 1 Juni 2022.

 

2 dari 5 halaman

Setelah Itu Kualifikasi Piala Asia

Laga latih tanding melawan Bangladesh juga menjadi pemanasan bagi Timnas Indonesia sebelum mengarungi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Timnas Indonesia akan bertanding dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal pada 8-14 Juni 2022 untuk berebut tiket menuju putaran final Piala Asia 2023.

 

3 dari 5 halaman

Andalkan Mayoritas Pemain Sama

Shin Tae-yong memastikan bahwa mayoritas alumnus SEA Games 2021 bersama timnas U-23 akan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk babak kualifikasi itu.

"Para pemain hanya akan beristirahat sebentar sebelum menjalani pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023," kata Shin Tae-yong di Hanoi.

"Untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022, skuadnya hampir sama dengan yang bermain di SEA Games 2021," jelas Shin Tae-yong.

Sejumlah pemain timnas U-23 di SEA Games 2021 sebenarnya berstatus tulang punggung Timnas Indonesia. Mulai dari pemain-pemain muda semodel Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam hingga para pemain senior seperti Ricky Kambuaya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Medali

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer