Sukses


BRI Liga 1: Tantang Arema di Uji Coba Kedua, PSIS Bakal Turunkan Pemain Asingnya Termasuk Taisei Marukawa?

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang baru saja menjalani laga uji coba melawan Arema FC. Uji coba itu digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (22/5/2022) malam WIB.

PSIS Semarang yang berkekuatan pemain lokal, kalah 0-2 dari tuan rumah. Dua gol tim Singo Edan diborong oleh pemain senior mereka, Dendi Santoso.

Uji coba antara kedua tim ini tak hanya berhenti di sini. Rencananya pada 4 Juni 2022, PSIS giliran akan menjamu Arema di Stadion Jatidiri.

Kemudian timbul pertanyaan, apakah PSIS Semarang sudah bisa diperkuat empat pemain asing mereka di laga itu. Yakni Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Alie Sesay dan Jonathan Cantillana?

2 dari 5 halaman

Tunggu Kedatangan

Menanggapi hal tersebut, asisten pelatih PSIS, Achmad Resal Octavian tak bisa berbicara banyak. Ia hanya menyampaikan keempatnya akan segera bergabung dengan skuad PSIS.

"Informasi yang saya dapat, secepatnya 4 pemain asing akan gabung. Tapi untuk bisa bermain lawan Arema atau tidak kami perlu melihatnya telebih dulu," kata Resal.

3 dari 5 halaman

Fisik Belum 100 Persen

Di laga melawan Arema FC itu terlihat para pemain PSIS belum mencapai level 100 persen secara kondisi fisik. Hal itu diakui oleh bek tengah Mahesa Jenar, Wahyu Prasetyo.

PSIS Semarang memang baru intens melakukan latihan dalam sepekan terakhir. Fokus utama mereka juga untuk membenahi fisik setelah libur Lebaran.

Selain itu, sesi latihan PSIS Semarang masih belum maksimal. Beberapa pemain termasuk pemain asing masih belum bisa bergabung dengan skuad Mahesa Jenar.

"Kita baru latihan seminggu, fisik kita belum sepenuhnya 100 persen. Maka dari itu kita ambil pelajaran dari laga ini untuk tingkatkan fisik dan taktik. Untuk pertandingan ini teman-teman berjuang maksimal menghadapi Arema," jelas Wahyu.

4 dari 5 halaman

Jajal PSM Lebih Dulu

Sebelum menjamu Arema FC pada 4 Juni 2022 mendatang, PSIS Semarang akan terlebih dulu menjajal kekuatan PSM Makassar.

Laga itu bakal digelar pada 28 Mei 2022. Seperti yang diungkapkan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi belum lama ini.

“Sesuai program pramusim, PSIS akan memulai uji coba pada tanggal 22 Mei melawan Arema FC di Malang. Kemudian tanggal 4 Juni, PSIS yang akan menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri. Di tanggal 28 Mei, PSIS juga akan menggelar uji coba di Stadion Jatidiri," ungkap Yoyok.

“Hari Sabtu tanggal 28 Mei, sebagai penanda digunakannya kembali Stadion Jatidiri, PSIS akan menjamu saudara kita dari Sulawesi yakni PSM Makassar. Uji coba ini sangat penting bagi kedua tim karena PSIS persiapan menghadapi Liga 1 dan PSM juga persiapan menghadapi Liga 1 dan AFC Cup,” sambungnya.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer