Sukses


Cair! Timnas Indonesia U-23 Dapat Bonus Rp250 Juta dari Ketua PSSI

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 memang gagal mendapatkan medali emas SEA Games 2021. Namun, tim berjulukan Garuda Muda itu tetap mendapatkan bonus dari PSSI.

Dalam perebutan medali perunggu, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 4-3 melalui adu penalti. Penentuan pemenang dilakukan lewat babak tos-tosan karena kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal pada 22 Mei 2022.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya akan mengucurkan bonus sebesar Rp250 juta untuk Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Tanah Air pada Senin (24/5/2022) malam WIB. Tim Garuda Muda mendapatkan sambutan dari Iriawan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Ketua National Olympic Committee (NOC), Raja Sapta Oktohari.

"Masa anak-anak saya sudah berjuang seperti itu tidak diberikan apresiasi lebih? Saya kasih bonus!" ujar Iriawan dalam akun Instagramnya, @mochamadiriawan84.

"Saya kasih bonus, Rp250 juta!" ucap pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Ketua PSSI Berpantun

Iriawan lalu menggunggah video tengah berpantun bersama Timnas Indonesia U-23 di bus dalam perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Jakarta

"Buah salak, buah kecapi," ucap Iriawan membuka pantunnya.

"Cakep," ujar Asnawi Mangkualam dkk. membalas pantun pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

"Alhamdulillah, Indonesia sudah kembali," ujar Iriawan mengakhiri pantunnya.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Bisa Berleha-leha

Mayoritas pemain Timnas Indonesia U-23 tidak dapat berleha-leha terlalu lama setelah SEA Games 2021 tuntas. Witan Sulaeman dkk. telah ditunggu berbagai kegiatan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memastikan bahwa sebagian besar alumnus SEA Games 2021 bakal membela timnas senior dalam uji coba melawan Bangladesh pada 1 Juni 2022.

Selain itu, timnas senior juga akan berkancah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada pertengahan bulan depan melawan tuan rumah, Yordania, dan Nepal.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021:

Fase grup

  • Vietnam 3 - 0 Timnas Indonesia U-23
  • Timnas Indonesia U-23 4 - 1 Timor Leste
  • Filipina 0 - 4 Timnas Indonesia U-23
  • Timnas Indonesia U-23 3 - 1 Myanmar

Semifinal

  • Thailand 1 - 0 Timnas Indonesia U-23

Perebutan tempat ketiga

  • Malaysia 1 - 1 (3-4 pen) Timnas Indonesia U-23
5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer