Sukses


BRI Liga 1: Ega Rizky Tak Sabar Ingin Kembali Tampil di Bawah Mistar Gawang PSS

Bola.com, Sleman - Kiper PSS Sleman, Ega Rizky, bertekad untuk segera pulih sehingga bisa segera membela tim. Ega mengalami cedera parah di bagian lengannya pada musim lalu.

Cedera itu membuat Ega absen nyaris di sepanjang musim BRI Liga 1 2021/2022. Ia juga sempat menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera yang ia alami itu.

Namun, manajemen PSS masih percaya dengan Ega. Eks kiper PSCS Cilacap itu baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak di Maguwoharjo.

Ega pun bersyukur masih mendapatkan kepercayaan dari manajemen PSS. Ega menyebut kondisinya sudah semakin baik meski masih dalam tahap pemulihan.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali masih bisa dipercaya untuk memperkuat PSS Sleman untuk Liga 1 musim depan. Saat ini kondisi saya masih dalam fase penyembuhan pasca operasi," ujar Ega.

2 dari 5 halaman

Ingin Pulih 100 Persen

Ega kemudian menambahkan saat ini ia melakukan pemulihan kondisi fisik bersama tim. Namun ia tidak menggunakan fungsi pergelangan tangan yang menjadi lokasi cedera.

"Untuk saat ini perkembangan cedera saya mulai baik. Namun untuk memastikan, nanti akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut setelah lepas wire Insya Allah hal tersebut akan dilakukan tanggal enam Juni nanti. Mohon doanya untuk teman-teman Sleman fans semua," sambungnya.

Ega pun punya target pribadi. Ia ingin segera pulih 100 persen dan bisa kembali ke kondisi semula sebelum cedera.

3 dari 5 halaman

Laga Perdana

Kiper berusia 29 tahun itu berharap bisa membela PSS Sleman di laga perdana Liga 1 2022/2023. Rencananya Liga 1 musim baru akan berlangsung pada akhir Juli mendatang.

“Target pribadi saya tentu ingin dan harus fit 100% sebelum kompetisi mulai. Semoga di pertandingan perdana PSS, saya sudah bisa bermain. Target untuk tim semoga membawa PSS lebih baik lagi dari musim sebelumnya. Semoga kontribusi saya bisa membantu mencapai target PSS musim ini,” harapnya.

4 dari 5 halaman

Persaingan

Meski sudah pulih dari cedera, Ega Rizky akan dihadapkan pada persaingan yang berat untuk kembali mendapatkan posisi sebagai kiper utama PSS Sleman.

Sebab, PSS mendatangkan Muhammad Ridwan di musim ini. PSS menggaet kiper asal Jawa Barat itu dari Madura United.

Ridwan bukan kiper sembarangan. Kiper berusia 31 tahun adalah langganan masuk Timnas level junior.

Jika tidak bisa segera pulih dan kembali menampilkan penampilan terbaik, Ega diperkirakan hanya akan jadi pelapis bagi Ridwan di PSS pada musim 2022/2023.

5 dari 5 halaman

Jejak PSS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer