Sukses


Terlambat Gabung Arema FC, Adilson Maringa Menyesal Melewatkan Uji Coba Kontra PSIS

Bola.com, Malang - Kiper Arema FC asal Brasil, Adilson Maringa, sudah kembali bergabung bersama skuad Singo Edan. Dalam sesi latihan di Lapangan Universitas Brawijaya, Malang, Selasa (24/5/2022), Adilson sudah berjibaku di lapangan.

Namun, ada satu hal yang menjadi penyesalannya. Adilson Maringa terlambat bergabung bersama Arema FC dan harus melewatkan uji coba melawan PSIS Semarang yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/5/2022).

Adilson Maringa melewatkan dua pekan latihan bersama Arema FC. Namun, ia sudah lebih dulu meminta izin kepada pelatih dan manajemen.

Begitu pun dengan pemain asing Arema FC lainnya. Mereka mendaptakan dispensasi terlambat karena sudah satu musim penuh tidak bertemu keluarganya, sehingga libur yang diberikan lebih panjang.

 

2 dari 5 halaman

Penyebab Maringa Menyesal

Pertandingan kontra PSIS Semarang hanyalah sebuah laga uji coba pramusim yang dijalani Arema FC jelang kembali berkompetisi di Liga 1. Ini juga menjadi persiapan untuk tampil di turnamen pramusim yang masih menjadi wacana.

Lalu apa yang menjadi penyesalan Adilson Maringa setelah tidak tampil dalam laga kontra PSIS Semarang itu?

"Saya melihat pertandingan uji coba itu di youtube. Atmosfernya luar biasa, saya sampai merinding karena Aremania memberikan dukungan langsung dan stadion penuh. Saya sangat ingin merasakannya. Biar mereka juga bisa melihat Maringa secara langsung," ujar kiper berpostur jangkung itu.

3 dari 5 halaman

Momentum Kebersamaan Aremania Bersama Arema FC

Laga kontra PSIS Semarang itu memang menjadi momentum bertemunya kembali Arema FC dengan Aremania. Sejak 2020, suporter dilarang memberikan dukungan langsung di dalam stadion karena pandemi COVID-19.

Maringa pun berharap jika nanti ada laga uji coba lagi, ia bisa merasakan atmosfer seperti yang dibuat oleh Aremania dalam laga kontra PSIS.

"Saya ingin segera merasakan bermain dengan dukungan Aremania dari tribune," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Mengembalikan Kebugaran Fisik

Sudah tidak mengikuti latihan Arema FC selama dua pekan pertama, kondisi Adilson Maringa jelas tertinggal dibandingkan pemain lain. Kiper asal Brasil itu pun mengakuinya.

Kini kiper berusia 31 tahun itu tengah berjuang kembali mengembalikan kondisi fisiknya.

"Saya baru hari pertama latihan, tentu selanjutnya harus meningkatakan kondisi," lanjutnya.

Dalam sesi latihan pertamanya pada Selasa (25/5/2022) pagi, Adilson Maringa melahap semua materi latihan dari pelatih kiper, Jarot Supriyadi.

Namun, beberapa kali Maringa tampak harus menyiram kepalanya dengan air mineral, seperti yang dilakukannya ketika pertama datang ke Indonesia pada tahun lalu.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer