Sukses


Jelang Piala Asia 2022, Timnas Futsal Indonesia Agendakan TC dan Uji Coba di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia berencana menggelar pemusatan latihan dan laga uji coba di luar negeri. Pelatih Mohammad Hashemzadeh menyebut agenda ini dilakukan sebagai persiapan menuju Piala Asia 2022.

Namun, Mohammad Hashemzadeh belum bisa memastikan negara mana yang akan jadi tujuan Timnas Futsal Indonesia. Hashemzadeh menyebut, rencananya Evan Soumilena dkk. akan menuju Iran atau negara Eropa.

"Saya rasa sebulan sebelum Piala Asia kami harus sudah menggelar pemusatan latihan. Memang kami berencana melakukan pemusatan latihan dan uji coba di luar negeri," kata Mohammad Hashemzadeh kepada wartawan di Jakarta.

"Namun, kami belum tahu saat ini akan ke negara mana dan siapa lawannya. Saya masih mencari negara mana yang akan kami jadikan tempat pemusatan latihan. Kemungkinan kami akan pemusatan latihan dan uji coba di Iran atau Eropa," tegas pelatih asal Iran itu.

Timnas Futsal Indonesia menembus Piala Asia 2022 setelah menjadi runner-up di Piala AFF 2022. Pada laga final, pasukan Mohammad Hashemzadeh kalah melalui drama adu penalti dari Thailand dengan skor 3-5.

2 dari 5 halaman

Kembali ke Klub

Mohammad Hashemzadeh menambahkan para pemain Timnas Futsal Indonesia akan kembali ke klub masing-masing setelah tampil di SEA Games 2021. Menurut Hashemzadeh, para pemainnya akan berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia 2022.

Setelah itu, nantinya para pemain akan berkumpul kembali untuk persiapan pemusatan latihan jelang Piala Asia 2022. Seperti diketahui, Piala Asia Futsal 2022 akan berlangsung pada September mendatang di Kuwait.

"Setelah SEA Games, pemain kembali ke klub dan mereka akan bermain di liga. Setelah itu, mereka akan kembali untuk menjalani pemusatan latihan," ucap Mohammad Hashemzadeh.

3 dari 5 halaman

Medali Perak SEA Games 2021

Timnas Futsal Indonesia meraih medali perak SEA Games 2021. Pasukan Mohammad Hashemzadeh finis di urutan kedua dengan raihan delapan poin.

Timnas Futsal Indonesia meraih dua kali menang dan dua kali kalah. Evan Soumilena dkk. terpaut dua poin dari Thailand sebagai peraih medali emas SEA Games 2021.

Pencapaian ini cukup membanggakan untuk Timnas Futsal Indonesia. Sebelumnya, Indonesia juga meraih runner-up di Piala AFF 2022.

 
4 dari 5 halaman

Dapat Senjata Baru

Timnas Futsal Indonesia mendapatkan senjata baru untuk berjuang di Piala Asia Futsal 2022. Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh dibekali jersey anyar dari apparel Specs.

Jersey keempat Timnas Futsal Indonesia itu mengusung tema yang futuristik dengan sentuhan desain dari visual artis, Adi Dharma alias Stereoflow. Marketing manager Specs, Iwan Saktiawan, antusias dalam memperkenalkan produk anyar yang akan digunakan di Piala Asia Futsal 2022.

"Sebagai komitmen dan apresiasi Specs terhadap atlet secara khusus dan olahraga pada umumnya, jersey spesial edition ini dipersiapkan khusus untuk Tim Nasional Garuda Futsal yang berlaga di Piala Asia pada September 2022," kata Iwan Saktiawan.

5 dari 5 halaman

Perjalanan Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2021

  • 11/5/2022 - Vietnam 1-1 Timnas Futsal Indonesia
  • 14/5/2022 - Timnas Futsal Indonesia 6-0 Myanmar
  • 16/5/2022 - Malaysia 0-3 Timnas Futsal Indonesia
  • 18/5/2022 - Timnas Futsal Indonesia 1-1 Thailand

Video Populer

Foto Populer