Sukses


Cerita Ikhfanul Alam Jadi Kapten Arema di Ujicoba Lawan PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - Ujicoba Arema FC melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/5/2022) memang sudah berlalu. Tapi masih ada sejumlah momen yang membekas di benak pemain Arema.

Salah satunya bek Ikhfanul Alam. Pemain 30 tahun ini baru masuk di pertengahan babak kedua dalam ujicoba tersebut. Bukan hanya kemenangan 2-0 dan Aremania yang hadir di Stadion yang membekas di ingatannya.

Tapi dia masuk dan langsung menjabat sebagai kapten tim. Alam, mengaku kaget saat ini. Karena di lapangan ada beberapa pemain Arema yang punya nama besar dan pengalaman lebih mentereng. Seperti Renshi Yamaguchi, Irsyad Maulana, dan beberapa nama lainnya.

Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar seorang Ikhfanul Alam. 

 

 

2 dari 5 halaman

Kaget

"Saya kaget waktu itu. Karena pelatih langsung (Eduardo Almeida) yang memakaikan ban kapten. Saya masuk menggantikan Bagas Adi yang jadi kapten di babak kedua," ujar Ikhfanul Alam.

"Saya pikir pemain lain yang akan jadi kaptennya. Tapi pelatih memberikan kapten kepada saya. Tentu rasanya senang sekaligus bangga sebagai orang Malang. Karena ujicoba itu dihadiri Aremania,” katanya.

 

3 dari 5 halaman

Laga yang Akan Selalu Dikenang

Meski hanya ujicoba, Alam akan menyimpan memori ini. Usai laga, rekan-rekannya sempat meminta foto bersama dengannya di lapangan. Seperti Evan Dimas, Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso dan lainnya.

Para pemain itu sambil bercanda seperti menganggap Alam sebagai kapten utama di tim. Karena ban kapten usai laga masih melekat di lengan Alam.

"Kalau foto bareng itu teman-teman bercanda saja. Karena di tim memang suasananya seperti itu. Enjoy dan kekeluargaannya kental. Setiap pemain punya peran masing-masing di tim. Dan saya senang bisa menjaga suasana kekeluargaan ini di tim,” jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Pernah Menjadi Kapten Arema

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Alam jadi kapten tim dalam laga ujicoba. Awal musim 2021, dia sempat jadi kapten pengganti ketika ujicoba melawan Rans Cilegon. "Tapi waktu itu yang meminta saya jadi kapten Mas Dendi Santoso,” sambungnya.

Di tim Arema, kapten utama sejatinya dipegang Ahmad Alfarizi. Dalam ujicoba lawan PSIS Semarang, Alfarizi jadi kapten utama. Tapi babak kedua dia diganti dan Bagas Adi yang jadi kaptennya. Karena Dendi Santoso yang jadi wakil kapten juga sudah ditarik keluar.

Namun Bagas pun digantikan Alam di pertengahan babak kedua. Sehingga Alam yang mengenakan ban kapten sampai laga berakhir.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021 / 2022?

Video Populer

Foto Populer