Sukses


BRI Liga 1: Positif COVID-19, Bek Asing Arema FC Tunda Keberangkatan ke Indonesia

Bola.com, Malang - Rencana bek Arema FC asal Portugal, Sergio Silva, untuk bergabung dalam latihan pada pekan ini harus tertunda. Pemain berusia 28 tahun itu positif terinfeksi COVID-19 dan harus menjalani karantina di negara asalnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

"Harusnya Sergio datang bersama Adilson Maringa. Tapi, ketika mau berangkat, Sergio positif COVID-19. Sehingga dia harus menjalani karantina. Jika semua sudah selesai baru berangkat," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Jadi, belum bisa dipastikan kapan Sergio Silva bisa bergabung dalam latihan Arema FC di Malang. Itu tergantung dari lamanya karantina yang harus dilakukannya di Portugal.

 

2 dari 5 halaman

Punya Banyak Stok

Beruntung saat ini Arema FC punya banyak stok stoper, seperti Bagas Adi, Hasim Kipuw, Ikhfanul Alam, dan Syaeful Anwar. Komposisi ini sudah cukup untuk menjalani masa persiapan.

Hanya saja, jika Sergio Silva datang, dia harus mengejar ketertinggalan fisik dari pemain lain. Biasanya, pemain yang kembali dari karantina COVID-19 akan mengalami penurunan kondisi. Tak hanya itu, Sergio butuh waktu untuk beradaptasi dengan komposisi baru Singo Edan.

Meski dia pemain yang dipertahankan dari musim lalu, tapi ada banyak perubahan di komposisi tim. Lini belakang saja ada tiga tambahan pemain, Syaeful Anwar, Hasim Kipuw, dan Andik Rendika Rama.

3 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Sebenarnya ini bukan kali pertama Sergio Silva harus bergelut dengan COVID-19. Ketika tampil di BRI Liga 1 2021/2022, dia sempat mengalami hal serupa. Sergio bahkan harus absen dalam beberapa laga untuk menjalani karantina.

Namun, Almeida optimistis sang pemain sudah tahu bagaimana mengembalikan kondisinya ketika bergabung bersama tim.

"Saya yakin mereka pemain profesional. Pasti tahu bagaimana harus menjaga kondisinya," ujar asisten pelatih dan video analis Arema FC, FX Yanuar.

4 dari 5 halaman

Baru 2 Asing yang Gabung Latihan

Saat ini, baru dua pemain asing yang sudah bergabung dalam latihan, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa. Keduanya merupakan pemain yang dipertahankan sejak musim lalu.

Selain Sergio Silva, masih ada satu striker asing baru yang akan bergabung bersama Arema FC. NAmun, striker anyar ini kabarnya masih terikat kontrak dengan tim lamanya di Portugal hingga Juni mendatang.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer