Sukses


2 Pemain Idola Wonderkid Persib dan Timnas Indonesia, David Rumakiek: Semua Berasal dari Papua

Bola.com, Bandung - Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Dua pemain asal Papua ini ternyata menjadi anutan dan idola bagi pemain muda baru Persib Bandung, David Rumakiek.

Dua pemain asal Papua yang dimaksud Adalah Ortizan Solossa dan Ruben Sanadi. Dua sosok pemain asal Papua itu merupakan pemain yang menjadi inspirasi bagi David Rumakiek sekaligus motivasi baginya untuk meniti karier di sepak bola.

"Kakak Ortizan Solossa itu orangnya ngotot, menyerang bagus, dan saya suka cara bermainnya. Dia juga berani shooting dari luar, umpanya bagus, bahkan dia pernah jadi bek kiri terbaik, jadi saya suka dengan kakak Ortizan," jelas David Rumakiek sambil tersenyum dalam channel Youtube Tiento Indonesia.

"Kalau pemain yang masih aktif saya suka Ruben Sanadi. Saya suka dengan crosing bolanya, dia juga disiplin. Waktu sama-sama di Persipura, dia jam istirahatnya teratur, makannya juga bagus, dia memang disiplin sekali. Itu yang saya suka dari kakak Ruben," tambah David.

 

2 dari 5 halaman

Privat Mbarga Paling Sulit

Walau demikian, David Rumakiek mengaku pemain yang tersulit dihadapinya sepanjang karirnya hingga saat ini bukanlah dua sosok idolanya tersebut.

Menurutnya, pemain yang paling sulit dihadapi di Liga 1 kemarin adalah salah satu pemain Bali United, Jean Marie Privat Befolo Mbarga asal Kamerun atau akrab disapa Privat Mbarga.

 

 

3 dari 5 halaman

Sulit Diadang

Privat Mbarga, pemain berusia 30 tahun, diakui David cukup sulit untuk diadang saat melakukan serangan.

"Dia kalau membawa bola menuju saya, bingung mnghadapinya, biasanya orang yang memiliki kecepatan seperti Rico Simanjuntak bisa diatasi, tapi kalau Privat bagus sekali, akselerasinya kencang, jadi bingung cara jaganya bagaimana," seloroh David sambil tertawa.

 

4 dari 5 halaman

Ingin Berikat Kontribusi untuk Persib

Karena itu, David berharap saat dipercaya main di Persib dan berhadapan dengan Privat akan berupaya untuk menghadang salah satu pemain yang sulit dihadapinya saat Liga 1 2021/2022 kemarin.

"Yang pasti target saya pribadi di Persib, mungkin bisa berkontribusi untuk tim dan pastinya membantu tim untuk juara," cetus David Rumakiek.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer