Sukses


BRI Liga 1: Alta Ballah Siap Dimainkan di Posisi Apapun di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pemain anyar Persebaya Surabaya, Alta Ballah adalah seorang winger kiri. Namun, ia menegaskan siap dimainkan di posisi apapun oleh sang pelatih Aji Santoso.

Ada satu tuntutan yang tampaknya mulai jadi kewajiban bagi pemain sepak bola era modern. Mereka harus punya kemampuan bermain di beberapa posisi yang berbeda.

Hal itu wajib dimiliki sebagai adaptasi terhadap strategi tim. Juga sebagai antisipasi jadwal pertandingan yang belakangan juga semakin padat.

Alta memang sudah menunjukkan kemampuan bermain di beberapa posisi sejak di Persita Tangerang musim lalu. Ia beberapa kali bahkan dimainkan sebagai bek sayap.

"Di manapun mau ditaruh saya siap, saya juga bisa bermain di beberapa posisi. Pelatih mau taruh di mana saya siap," tegas Alta Ballah di kanal youtube Persebaya Surabaya.

 

2 dari 4 halaman

Bawa Persebaya Lebih Berprestasi Lagi

Di BRI Liga 1 2021/2022 Persebaya sempat masuk dalam kandidat juara. Terutama ketika kompetisi memasuki fase pertengahan.

Namun, di akhir liga tim asuhan Aji Santoso justru tercecer. Bajul Ijo ada di posisi kelima klasemen akhir Liga 1 musim lalu.

Alta Ballah yang baru pindah ke Persebaya mengaku sangat senang. Ia akhirnya bisa menjadi bagian dari skuad Bajul Ijo.

Namun, ia punya target yang tak main-main. Putra dari Anthony Jommah Ballah itu ingin membawa Persebaya meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

"Alhamdulillah senang bisa bergabung dengan Persebaya. Mudah- mudahan bisa memberikan yang terbaik yang maksimal, bawa Persebaya lebih baik lagi," harapnya.

 

3 dari 4 halaman

Incar Tempat di Timnas

Alta Ballah sempat dipanggil dalam seleksi Timnas Indonesia U-23 era Shin Tae-yong. Pemanggilan itu didapatkan Alta saat ia masih memperkuat Persita.

Namun, sejauh ini ia belum lagi mendapatkan pemanggilan serupa. Pada SEA Games 2021 lalu, Alta juga tidak masuk ke dalam skuad Garuda Muda.

Meski demikian, pemain berusia 21 tahun itu tidak patah semangat. Ia masih mengincar satu tempat di Timnas Indonesia pada masa mendatang.

"Harapan pasti setiap pemain ada harapan masuk ke timnas, pengen juga bisa masuk dan debut di Timnas," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer