Sukses


Stefano Lilipaly Kembali ke Timnas Indonesia, Perkembangannya Dinanti Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Stefano Lilipaly kembali memperkuat Timnas Indonesia. Pemain yang baru meninggalkan Bali United dan bergabung bersama Borneo FC itu mendapatkan kesempatan untuk berseragam tim Merah-Putih untuk laga uji coba internasional dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Stefano Lilipaly menjadi satu dari 29 pemain yang mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia untuk menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba internasional FIFA Matchday pada 1 Juni 2022.

Sudah cukup lama Stefano Lilipaly tidak memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan di Piala AFF 2020 pun, Shin Tae-yong tidak membawa serta gelandang serang yang sudah menjadi andalan sejak 2016 itu.

Kini pemain kelahiran Arnhem, Belanda, itu mendapatkan kembali kesempatan membela Timnas Indonesia. Bahkan Fano, sapaan karibnya, sudah bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia pada Kamis (26/5/2022) sore, di mana Tim Garuda melakukan latihan jogging keliling Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

2 dari 5 halaman

Melihat Perkembangan

Shin Tae-yong pun mengungkapkan alasan mengapa baru saat ini Stefano Lilipaly menjadi pilihannya untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengungkapkan dirinya ingin melihat perkembangan Stefano Lilipaly yang disebutnya sempat cedera sehingga membuatnya tak membawa serta sang pemain ke Piala AFF 2020.

"Ketika itu dia ada cedera, sehingga tidak bisa memperlihatkan performa yang maksimal. Jadi, sekarang saya mau melihat perkembangan dia," tegas Shin Tae-yong.

"Dalam pikiran saya, sudah ada pemain-pemain yang akan ada dalam rencana saya, dan satu di antaranya adalah Lilipaly," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Aktivitas Timnas Indonesia

Setelah berkumpul di Jakarta pada Kamis (26/5/2022) sore WIB, Timnas Indonesia akan bertolak ke Bandung pada Jumat (27/5/2022) siang. Setelah itu, Shin Tae-yong akan kembali mempersiapkan timnya untuk tampil pada laga uji coba internasional yang digelar Rabu (1/6/2022).

Dalam laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh. Pertandingan ini sekaligus menjadi persiapan Tim Garuda yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait pada 8 hingga 14 Juni 2022.

Tim tuan rumah akan menjadi lawan pertama Tim Garuda di fase kualifikasi tersebut, di mana Yordania dan Nepal akan menjadi dua lawan terakhir.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Uji Coba Internasional

Rabu, 1 Juni 2022

Kualifikasi Piala Asia 2023

Rabu, 8 Juni 2022

  • Kuwait vs Timnas Indonesia

Sabtu, 11 Juni 2022

  • Timnas Indonesia vs Yordania

Selasa, 14 Juni 2022

  • Timnas Indonesia vs Nepal
5 dari 5 halaman

Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Ernando Ari, Muhammad Adisatryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Ilham Rio, Edo Febriansah, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Evan Dimas, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Stefano Lilipaly, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok

Penyerang: Muhammad Rafli, Dimas Drajad, Irfan Jauhari, Saddil Ramdani, Irfan Jaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Terens Puhiri.

Video Populer

Foto Populer