Sukses


Ingin Mempermalukan Timnas Indonesia U-19, Venezuela Panggil 3 Pemain Timnas Senior

Bola.com, Jakarta - Timnas Venezuela U-20 melakukan persiapan serius jelang pertarungan kontra Timnas Indonesia U-19, pada laga perdana Grup B Turnamen Toulon, di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne (30/5/2022). Venezuela tak menganggap remeh kekuatan Tim Garuda Muda.

Lavinotinto merilis, Venezuela menyiapkan pasukan khusus agar bisa membuat malu Timnas Indonesia. Setidaknya, mereka bisa mengambil poin penuh ketika bertemu pasukan asuhan Dzenan Radoncic dan Bima Sakti tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Bukti Keseriusan

Saking seriusnya, Venezuela memanggil tiga pemain yang sudah melakoni debut bersama Timnas senior Venezuela. Padahal, pada saat yang bersamaan, sebenarnya Venezuela menjalani pertandingan persahabatan kontra Malta dan Arab Saudi.

Situs Lavinotinto menyebut, federasi sepakbola Venezuela (FVF) mengonfirmasi kalau mereka mengincar trofi tersebut setelah lama tak bertanding di pentas internasional. Tak heran jika para personel terbaik dipanggil.

Venezuela memang baru kali pertama ikut di Toulon ini. Oleh karena itu, kekuatan maksimal menjadi senjata mereka agar bisa bersaing dengan Indonesia, Meksiko dan Ghana.

 

3 dari 5 halaman

Dianggap Wajar

Walhasil, pemanggilan tiga pemain yang sudah berlabel timnas senior dianggap wajar. Trio nama tersebut adalah Oscar Conde, Yerson Ronaldo Chacón dan Telasco Segovia.

Komposisi lain yang menjadi penanda keseriusan Venezuela adalah pemanggilan 13 bintang lokal, plus delapan pemain yang berkarier di luar negeri. Kini, Venezuela bakal menunggu sentuhan pelatih 'dadakan' asal Argentina, Fernando Batista.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Rampung

Sementara itu, persiapan Timnas Indonesia U-19 sudah rampung. Mereka menyelesaikan pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta sejak 16 Mei 2022. Mereka telah melakukan dua uji coba melawan Persikabo (1-3) dan Persita Tangerang (1-1).

Hasilnya, delapan pemain dipulangkan karena tak masuk kriteria duet Dzenan Radoncic dan Bima Sakti. Radon mengaku puas dengan perkembangan tim U-19 saat ini, baik secara taktikal, umpan, kerja sama, dan kekompakan tim.

 

5 dari 5 halaman

Siap Tempur

"Mereka dalam kondisi yang sangat bagus. Karena saat saya instruksinya mereka untuk press high mereka melakukannya. Saya kira mereka dalam kondisi yang sangat bagus, bahkan ada yang bermain sepanjang laga. Walau saya memberikan kesempatan semua pemain untuk main. Kami bekerja dengan baik," tutur Radon.

Kini, publik Tanah Air berharap Timnas Indonesia U-19 bisa memberikan penampilan terbaik di Prancis. Setidaknya, apa yang dikatakan Radon bisa menjadi kenyataan, yakni permainan yang semakin berkembang.

Video Populer

Foto Populer