Sukses


Baru Kembali dari Brasil, Duo Asing Persib Belum Bisa Tampil Maksimal

Bola.com, Bandung - Performa dua penyerang Persib Bandung asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves terlihat belum 100 persen dalam gim internal 3x30 menit yang berlangsung di Stadion Persib (Sidolig), Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022).

Maklum kedua striker andalan Maung Bandung itu baru bergabung latihan bersama rekan-rekan setimnya di Persib Bandung pada Kamis (26/5/2022). Apalagi mereka berlatih setelah melewati perjalanan jauh dari Brasil.

"Mereka hanya bermain 50 menit. Kesepakatan dari pemain adalah mereka bermain dari babak kedua dan di separuh pertandingan kami akan memeriksa bagaimana kondisinya," jelas pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

"Jika mereka berkata 'Coach saya merasa lelah' maka mereka tidak akan bermain di babak ketiga karena kami tidak mau mengambil risiko karena baru bergabung beberapa hari," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

 

 

2 dari 5 halaman

Tak Ada Masalah meski Jetlag

Namun, Ciro Alves dan David da Silva terlihat tidak merasa ada masalah meski masih merasakan jetlag dan tidak tidur dengan baik pada malam hari.

"Bagi mereka itu bagus bisa bermain, bergabung dengan tim dan Ciro mencetak gol yang sangat indah. David juga begitu terlibat di dalam permainan. Jadi sangat bagus," puji Robert.

Dalam gim internal Persib Bandung tersebut, Ciro Alves dan David da Silva menyumbang satu gol. Aksi dua pemain itu mendapatkan sambutan luar biasa dari ratusan bobotoh dan menyaksikan langsung di tribune penonton Stadion Persib (Sidolig).

3 dari 5 halaman

Tak Ada yang Kelebihan Berat Badan

Sementara di sisi lain, Robert Alberts memastikan para pemain Persib Bandung tidak ada yang kelebihan berat badan setelah mendapatkan libur yang panjang, termasuk Ciro Alves dan David da Silva.

"Tidak ada yang kelebihan berat badan, tapi sebagian besar pemain mendekati batas. Semua pemain masih dalam batas normal. Tidak ada pemain yang kembali dalam kondisi kelebihan berat badan," cetus Robert.

"Tapi, yang kami lihat ada pemain yang massa lemaknya lebih banyak dari massa otot. Tapi, itu sudah berubah setelah berlatih selama dua pekan. Massa lemaknya sudah mulai menghilang," tutur pelatih asal Belanda itu mengakhiri.

4 dari 5 halaman

TC ke Batam

Daya tahan tubuh pemain juga semakin bagus dan terlihat semakin merasa nyaman setelah dua pekan berlatih. Febri Hariyadi dkk. pun akan mulai melakukan intensitas yang lebih tinggi kemudian bertolak ke Batam, Senin (30/5/2022).

"Nanti kami akan melakukan latihan selama sepekan dan ada satu laga yang terkonfirmasi akan digelar pada 5 Juni melawan Tanjong Pagar, Singapura," tegas Robert.

"Dan itu akan menjadi langkah berikutnya bagi kami, karena mereka sudah bersiap dan mereka sedang menjalani musim kompetisi. Ini menjadi kesempatan bagus bagi kami," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer