Sukses


Ketika Stefano Lilipaly Berbagi Kebahagiaan Seusai Comeback ke Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Untuk pertama kalinya sejak 2020, Stefano Lilipaly kembali ke Timnas Indonesia. Gelandang berusia 32 tahun itu dipersiapkan untuk melawan Bangladesh.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk beruji coba dengan Bangladesh, termasuk Lilipaly.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh dalam laga latih tanding bertitel FIFA Matchday pada 1 Juni 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kebahagiaan Stefano Lilipaly

Lilipaly terakhir kali masuk Timnas Indonesia pada Februari 2020. Ketika itu, pemain Borneo FC ini mengikuti pemusatan latihan tepat sebelum pandemi COVID-19 menyerang.

"Saya sangat senang. Saya enjoy dengan pemain dan pelatih ketika berada di Timnas Indonesia," ujar Lilipaly dinukil dari laman PSSI.

Transfermarkt mencatat bahwa Lilipaly telah 29 kali bermain untuk Timnas Indonesia. Dia membukukan empat gol dan lima assists.

3 dari 5 halaman

Sudah Tidak Bermain sejak 2019

Lilipaly belum pernah bermain untuk Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong. Dia melewatkan sejumlah turnamen besar, mulai dari Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 hingga Piala AFF.

Kekalahan 1-3 Timnas Indonesia dari Vietnam pada 15 Oktober 2019 menjadi penampilan terakhir Lilipaly bersama Timnas Indonesia sebelum comeback.

Sebelum rezim Shin Tae-yong, Lilipaly selalu menjadi langganan Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu kerap diandalkan di masa Alfred Riedl, Luis Milla, hingga Simon McMenemy.

4 dari 5 halaman

Alasan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong mengungkapkan penyebab memanggil Lilipaly. Namun, arsitek asal Korea Selatan itu ingin lebih dulu memantau performanya.

"Sebelumnya, Lilipaly cedera jadi ia tidak bisa menunjukkan performa yang maksimal," kata Shin Tae-yong soal alasan memanggil Lilipaly.

"Sekarang saya memanggil dia dan saya ingin melihat performa Lilipaly seperti apa. Saya ingin melihat seperti apa Lilipaly bersama tim yang sedang saya siapkan," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

FIFA Matchday

  • 1 Juni 2022
  • Timnas Indonesia Vs Bangladesh
  • Rabu, 1 Juni 2022
  • Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar
Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer