Sukses


Followers Lecce Melesat Setelah Dibeli Bos Emtek, Instagram Disesaki Ribuan Netizen Indonesia

Bola.com, Lecce - Followers akun Instagram US Lecce melesat setelah dibeli Bos Elang Mahkota Tekonologi (Emtek) Group, Alvin Sariaatmadja. Tim berjuluk I Salentini itu kini mempunyai 149 ribu pengikut.

Selain itu, kolom komentar akun Instagram Lecce, @uslecce juga disesaki ribuan netizen Indonesia sejak sepekan belakangan.

Cerita bermula ketika Bos RANS Entertainment, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melakukan perjalanan ke Italia, terutama Lecce dan terus mengisyaratkan akan membeli I Salentini.

2 dari 6 halaman

Bukan Raffi Ahmad

Usut punya usut, bukan Raffi Ahmad yang mencaplok Lecce, melainkan Alvin Sariaatmadja. CEO Emtek itu mengakuisisi 10 persen saham I Salentini.

Seusai kabar Alvin Sariaatmadja membeli Lecce dan berbagai postingan dari Raffi Ahmad, followers I Salentini meningkat hingga sekitar 25 ribu.

Sebelumnya, konsorsium bentukan Boris Collardi, Pascal Picci, dan Alvin Sariaatmadja telah bergabung dalam kepemilikan Lecce.

3 dari 6 halaman

Konsorsium

Pascal Picci dan Alvin Sariaatmadja menjadi dua investor terbaru menyusul keberhasilan Lecce promosi ke Serie A. Kedua pihak bekerja sama dengan Collardi, bankir asal Italia sekaligus kepala konsorsium.

"Boris Francesco Jean Collardi, Pascal Picci, dan Alvin Sariaatmadja mengambil alih 10 persen kepemilikan klub, menyuntikkan likuiditas langsung ke kas klub," bunyi laporan Lecce Prima.

Alvin Sariaatmadja disebut sebagai rekanan Collardi. Keduanya bekerja sama di bidang media dan bisnis digital.

4 dari 6 halaman

Hari Bahagia

Saverio Sticchi Damiani, Presiden Lecce, mengatakan bahwa kabar ini menjadi hari bahagia buat seluruh elemen klub. Dukungan dari pihak asing menunjukkan betapa I Salentini adalah klub yang unik.

"Ini adalah hari bahagia buat Lecce dan seluruh klub. Sejak 2015, saat kami memulai segalanya dari Serie C, kami menerapkan cara unik mengembangkan klub ini," kata Damiani.

"Bersamaan dengan sejarah klub, kita mendukung segala bentuk investasi, baik langsung maupun tidak langsung, terhadap pihak-pihak yang berkomitmen pada klub ini," jelasnya.

5 dari 6 halaman

Komentar Alvin Sariaatmadja

Sementara itu, Alvin Sariaatmadja melihat ada kesamaan Lecce dengan kota-kota di Indonesia, terutama gairahnya terhadap sepak bola ketika berbicara dalam sesi konferensi pers di Via del Mare Stadium, Lecce, Apulia, Jumat (28/5/2022).

"Suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi bagian dari cerita ini, saya sangat senang berada di keluarga ini dengan teman-teman baru ini," kata Alvin Sariaatmadja dikutip dari news.italy-24.com.

"Lecce selalu menjadi tempat istimewa bagi saya karena keindahannya, masyarakatnya, tradisinya, hidangannya yang luar biasa."

"Dari beberapa sudut pandang ini menyerupai Indonesia saya, terutama karena keindahannya dan semangatnya yang besar terhadap sepak bola," tutur Alvin Sariaatmadja.

6 dari 6 halaman

Unggahan Lecce

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by U.S. Lecce (@uslecce)

Video Populer

Foto Populer