Sukses


PSM Ditekuk PSIS, Bernardo Tavares Puas dengan Penampilan Tim Juku Eja

Bola.com, Semarang - PSM Makassar ditekuk PSIS Semarang dengan skor 1-2 pada laga ujicoba di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (28/5/2022) petang WIB. Laga ini merupakan uji coba resmi pertama PSM melawan sesama kontestan BRI Liga 1 menjelang musim baru.

Meski kalah, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku puas dengan penampilan skuad Juku Eja yang mendapatkan menit bermain.

Gol tunggal PSM dicetak bek sayap kanan, Dallen Doke. Sedang PSIS mendapatkan golnya lewat bunuh diri Safruddin Tahar dan striker anyar mereka, Carlos Fortes.

Bagi PSM Makassar, ini laga ujicoba ketiga dan kali pertama menghadapi tim Liga 1. Sebelumnya, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu ditantang klub Liga 3, Persim Maros dan OTP 37.

“Saya senang dengan kerja keras yang ditunjukkan pemain pada laga tadi," ujar Bernardo pada sesi jumpa media usai pertandingan.

2 dari 6 halaman

Bukan Hasil Akhir

Menurut Bernardo, sebelum laga, ia memang menekankan pemain untuk memanfaatkan kesempatan yang ia berikan.

"PSM tak memiliki banyak pemain yang bermain di Liga 1 musim lalu. Tapi, mereka telah berusaha keras menjalankan strategi yang saya inginkan," tambah pelatih berpaspor Portugal itu.

3 dari 6 halaman

Petik Pelajaran

Bernardo menambahkan, dirinya juga mendapatkan pelajaran dari laga ujicoba kontra PSIS. Terutama terkait komposisi pemain menghadapi persaingan di Grup H Piala AFC 2022.

Seperti diketahui, PSM akan menghadapi Kuala Lumpur FC (Malaysia) dan Tampines Rovers (Singapura) dengan sistem home tournament di Kuala Lumpur, 24-30 Juni mendatang.

4 dari 6 halaman

Butuh Pemain Pengalaman

Eks pelatih klub Liga India, Churchill Brothers itu menilai tim asuhannya masih butuh tambahan pemain agar kiprahnya di Piala AFC 2022 sebagai wakil Indonesia tak memalukan.

 "PSM masih butuh pemain yang berpengalaman. Tapi, tolong komentar saya ini jangan dipelintir. Sekali lagi, saya hargai kerja keras pemain. Tapi, hal itu belum cukup untuk bisa bersaing di Piala AFC 2022.

5 dari 6 halaman

Kabar Pemain Baru

Selain materi pemain lokal, sejauh ini baru dua pemain asing yang sudah bergabung di PSM yakin Everton Nascimento (Brasil) dan Wiljan Pluim (Belanda).

Sementara dua pemain asing PSM lainnya yang santer dikabarkan bakal kontrak yakni Kenzo Nambu (Jepang) dan Yuran Fernandes (Portugal) belum muncul.

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi PSM di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer