Sukses


Persija Jadikan Turnamen Pramusim sebagai Ajang Pemanasan Jelang BRI Liga 1

Bola.com, Sawangan - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menyambut antusias bergulirnya turnamen pramusim. Menurut Andritany, turnamen tersebut akan dijadikan timnya sebagai ajang pemanasan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan undian turnamen pramusim BRI Liga 1 pada Minggu (30/5/2022). Hasilnya adalah Persija Jakarta tergabung di Grup B yang akan melakoni pertandingan di Samarinda, Kalimantan Timur.

Persija satu grup dengan tuan rumah Borneo FC, RANS Cilegon FC, Barito Putera, dan Madura United. Turnamen ini rencananya bisa dihadiri oleh penonton di stadion.

"Yang pasti akan ada adaptasi ulang bagi kami setelah pandemi dua tahun ini. Terakhir kali bermain dengan adanya suporter pada 2020 di GBK," kata Andritany Ardhiyasa.

"Saat itu, penuh suporter. Setelah itu, ada Piala Menpora dan Liga 1 yang berlangsung tanpa suporter," ucap kiper Persija Jakarta berusia 30 tahun itu.

2 dari 5 halaman

Juara Bertahan

PT LIB memang belum menyebutkan nama turnamen pramusim yang akan digelar pada Juni 2022. Namun, Persija Jakarta merupakan juara bertahan turnamen pramusim sebelumnya.

Ketika itu, turnamen pramusim diberi nama Piala Menpora 2021. Persija menjadi juara setelah mengalahkan Persib Bandung dengan agregat 4-1.

Persija tentu saja menjadi favorit pada turnamen pramusim kali ini. Menarik untuk menyaksikan perjalanan dari pasukan Thomas Doll tersebut.

3 dari 5 halaman

Format Turnamen

Turnamen pramusim jelang BRI Liga 1 akan memainkan babak penyisihan pada 11-28 Juni 2022. Babak ini akan digelar pada empat kota yakni Solo, Samarinda, Bandung, dan Malang.

Setelah babak penyisihan grup, pertandingan akan digelar dengan sistem single match pada 1-2 Juli 2022. Kemudian pada semifinal akan diberlakukan secara dua leg pertandingan yang digelar secara kandang dan tandang pada 6 serta 10 Juli 2022.

Adapun laga final juga akan digelar dalam format dua leg. Leg pertama berlangsung pada 14 Juli dan leg kedua pada 17 Juli 2022.

4 dari 5 halaman

2 Gelar

Persija Jakarta dikenal sebagai tim yang tangguh pada turnamen pramusim. Sejauh ini, Persija sudah berhasil menjuarai dua turnamen pramusim dalam lima tahun terakhir.

Persija menjadi juara Piala Presiden 2018 dan Piala Menpora 2021. Bekal ini menjadi modal Persija untuk kembali meraih prestasi pada turnamen pramusim.

Kepercayaan diri tim bertambah dengan kehadiran pelatih Thomas Doll. Selain itu, Persija juga bakal kedatangan para pemain anyar dari lokal dan asing.

5 dari 5 halaman

Hasil Drawing Turnamen Pramusim BRI Liga 1

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

Video Populer

Foto Populer