Sukses


Ujicoba Timnas Indonesia Vs Bangladesh, Ini Target Stefano Lilipaly

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia dan Bangladesh akan bentrok dalam laga uji coba FIFA Matchday periode 30 Mei-14 Juni 2022. Duel inj bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/2022).

Dalam melakoni pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain yang sudah cukup lama tidak menggunakan kostum Skuad Garuda.

Sebut saja Stefano Lilipaly. Pemain yang mengantar Bali United jadi juara Liga 1 2021/2022 itu pun membeberkan targetnya pada laga kontra Bangladesh.

2 dari 6 halaman

Hasil Terbaik

3 dari 6 halaman

Hasil Terbaik

"Harapan saya, kami bisa mendapatkan hasil terbaik," ujar Stefano Lilipaly, disadur dari laman PSSI, Sabtu (28/5).

Kemenangan atas Bangladesh tentu bisa memperbaiki peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Per 31 Maret 2022, pasukan Merah-Putih bertengger di posisi 159 dengan torehan 1001,61 poin.

4 dari 6 halaman

Latihan di Bandung

Untuk persiapan menghadapi Bangladesh, Lilipaly dan kawan-kawan sudah menggelar pemusatan latihan (TC) di Bandung. Latihan perdana di Kota Kembang digelar pada Jumat (27/5).

Lilipaly pun mengaku bahagia karena bisa bergabung lagi dengan Timnas Indonesia. Ia terakhir kali dipanggil ke Skuad Garuda pada Februari 2020.

"Saya sangat senang. Seperti yang saya bilang, kembali bersama Timnas Indonesia, saya enjoy sama pemain, sama pelatih," imbuh pemain yang kini memperkuat Borneo FC itu.

5 dari 6 halaman

Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Setelah bersua Bangladesh, Lilipaly Cs akan bertolak ke Kuwait untuk menghadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah, Yordania, dan Nepal.

6 dari 6 halaman

Alasan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong mengungkapkan penyebab memanggil Lilipaly. Namun, arsitek asal Korea Selatan itu ingin lebih dulu memantau performanya.

"Sebelumnya, Lilipaly cedera jadi ia tidak bisa menunjukkan performa yang maksimal," kata Shin Tae-yong soal alasan memanggil Lilipaly.

"Sekarang saya memanggil dia dan saya ingin melihat performa Lilipaly seperti apa. Saya ingin melihat seperti apa Lilipaly bersama tim yang sedang saya siapkan," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer