Sukses


Ketua PSSI Ajak Timnas Indonesia ke Pondok Pesantren, Shin Tae-yong Ikut Donasi

Bola.com, Bandung - Ketua PSSI, Mochammad Iriawan memboyong skuad Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong menyambangi Pesantren Daarut Taubah, di Jalan Kebon Tangkil, Kota Bandung, Selasa (31/5/2022).

Kedatangan Timnas Indonesia disambut gembira oleh ratusan santriwan-santriwati yang sudah menunggu tim Garuda di Gedung Asrama Santri Putri Pondok Pesanten Daar Al-Taubah.

Marc Klok, Elkan Baggott, dan Nadeo Argawinata dielu-elukan oleh santri pondok tersebut.

Teriakan nama Klok, Elkan, dan Nadeo kerap terdengar dari para santriwan-santriwati saat skuad Timnas Indonesia diperkenalkan satu per satu oleh sang kapten, Fachruddin Arianto.

2 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Ikut Donasi

Pelatih Shin Tae-yong membuat anak-anak pesantren Daarut Taubah mengapresiasi dengan senyuman gembira. Pelatih asal Korea Selatan itu ikut menyumbangkan dana bantuan untuk pesantren tersebut.

"Jadi anak-anak dan coach Shin ingin berbagi kepada pesantren ini dan seluruh santriwan santriwati yang ada di sini. Jadi peduli dengan sesama dan kami mengunjungi untuk meminta doa bagi Timnas Indonesia agar bisa menang. Meminta doa wajar kan," ujar Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan usai acara.

3 dari 5 halaman

Peringkat FIFA

Timnas Indonesia kan bertanding dalam laga FIFA Matchday lawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) malam pukul 20.30 WIB.

"Pertandingan melawan Bangladesh itu akan meningkatkan peringkat FIFA, setelah tanding melawan Bangladesh, pada tanggal 8 Juni, mereka (timnas) akan berangkat ke Kuwait untuk kualifikasi Piala Asia," jelas Iriawan.

"Mereka cukup senang datang ke sini (pesantren), kami dari PSSI urunan untuk memberikan bantuan dan coach Shin juga menyiapkan uang untuk donasi,"kata Iriawan.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia A (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan (belakang); Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Ricky Kambuaya (tengah); Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari (depan).

Timnas Indonesia B (4-3-3): Ernando Ari (kiper); Koko Ari, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Edo Febriansyah (belakang); Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan (tengah); Saddil Ramdani, Irfan Jaya, Dimas Drajad (depan).

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

FIFA Matchday

  • 1 Juni 2022
  • Timnas Indonesia Vs Bangladesh
  • Rabu, 1 Juni 2022
  • Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar

Video Populer

Foto Populer