Sukses


Umuh Muchtar Pastikan Persib Siap Hadapi Grup Neraka di Turnamen Pramusim

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menilai kekuatan tim-tim di Grup C Pramusim 2022 yang akan digelar di Kota Bandung memiliki kekuatan merata.

Persib sebagai tuan rumah akan bersaing ketat dengan tim yang berada di lima besar BRI Liga 1 2021/2022 seperti Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya. Grup ini pun disebut-sebut grup neraka.

"Saya katakan tidak ada masalah, kami hadapi saja apa yang terjadi. Sudah keluar juga hasil drawing, tidak perlu ditanyakan lagi kenapa seperti itu," tegas Umuh Muchtar Jumat (03/06/2022) di Kota Bandung.

"Apa boleh buat. Ada di grup lain yang ringan, ada yang sulit ya itu untung rugi mereka. Saya anggap semua kekuatan klub sama," tambah Umuh.

 

2 dari 5 halaman

Target Juara

Bahkan Umuh tetap menargetkan Maung Bandung bisa juara di turnamen pramusim 2022 ini yang rencananya akan dimulai pada 11 Juni 2022.

"Keterlaluan kalau tidak juara lagi. Pemain kami kan mahal semua dan terbaik. Mereka (lawan-lawan) juga miris dengan hasil runner-up Persib di Liga kemarin," cetus Umuh.

 

3 dari 5 halaman

Keuntungan Persib sebagai Tuan Rumah

Terlebih lagi lanjut Umuh, pada turnamen pramusim 2022 nanti setiap pertandingan bisa dihadiri suporter secara langsung di stadion. Tentunya itu menjadi keuntungan bagi Persib sebagai tuan rumah di Grup C.

"Ya, suatu keuntungan main di kandang bisa disaksikan langsung Bobotoh. Kami juga akan segera menentukan stadion, semoga Stadion GBLA cepat selesai karena sudah tidak ada masalah, kalaupun ada yang harus diperbaiki cuma perbaikan-perbaikan kecil saja," tutur Umuh.

"Tapi kalau belum beres saja, apa boleh buat kami harus mencari alternatif lain," ujar pria berusia 74 tahun ini mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Pembagian Grup

  • Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman.
  • Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United.
  • Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya.
  • Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri.
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer