Sukses


Melalui Program Persib Goes to School, Duo Eks Maung Bandung Berbagi Ilmu Sepak Bola

Bola.com, Bandung - Belum lama ini, Persib Bandung berbagi ilmu sepak bola dengan mengunjungi siswa-siswi SD Santa Ursula, Bandung. Sekitar 40 siswa dan siswi kelas 4 hingga 6 terlibat dalam kegiatan yang digelar Persib pada Senin (30/5/2022).

Kegiatan kunjungan ini merupakan program yang diprakarsai oleh Persib Bandung dengan tema 'Persib Goes to School' yang bertujuan untuk mengenalkan klub sepak bola kebanggaan Bandung ini terhadap anak-anak.

Tak hanya itu saja, mereka juga dilibatkan untuk selalu menjaga kesehatan melalui kegiatan olahraga, khususnya sepak bola.

Community and Activation Manager Persib Bandung, Rijki Kurniawan, berharap anak-anak usia dini bisa mengenal Persib lebih dekat, di mana mereka tumbuh dan berkembang di Kota Bandung.

2 dari 5 halaman

Sehat dan Ceria Lewat Sepak Bola

Selain itu, Rijki berharap kesehatan anak-anak selalu terjaga dengan baik, di mana pandemi COVID-19 belum benar-benar berakhir.

"Kegiatan ini untuk terus menjaga imunitas tubuh, terutama anak-anak ini agar mereka sehat dan ceria melalui olahraga sepak bola, di samping mengenalkan lebih jauh tentang Persib," ujar Rijki.

"Kami juga menghadirkan para profesional, yaitu pelatih akademi Persib Bandung yang selama ini aktif memberikan edukasi tentang permainan sepak bola," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Melibatkan Mantan Pemain

Dua mantan pemain Persib, yang kini menjadi pelatih dari Akademi Persib, Gilang Angga Kusuma dan Tantan dilibatkan dalam kegiatan "Persib Goes to School" ini.

Gilang sebelumnya merupakan pelatih di Diklat Persib yang berkompetisi di Piala Soeratin U-17 pada 2021 lalu. Sementara itu, Tantan terlibat sebagai asisten pelatih Bandung United yang merupakan tim satelit Persib, yang berlaga di kompetisi Liga 3.

Mereka berdua berkesempatan berbagi ilmu kepada para siswa dan siswi SD Santa Ursula tentang teknik dasar bermain sepak bola.

Baik Gilang maupun Tantan merupakan pelatih yang memiliki latar belakang sebagai pemain profesional. Gilang pernah membela Persib Bandung mulai dari 2002 hingga 2011, sedangkan Tantan merupakan pilar penting ketika mengantarkan tim berjulukan Pangeran Biru menjadi juara di Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

4 dari 5 halaman

Pengetahuan Tentang Persib

Tak hanya berbagi ilmu sepak bola, program Persib Goes to School juga dilengkapi dengan sesi mengenal tim Persib Bandung. Satu cara yang digunakan adalah sesi tanya jawab mengenai Persib.

"Hasilnya, mereka tidak hanya mendengar, tapi juga sudah sering menyaksikan pertandingan Persib walau melalui tayangan televisi. Bahkan mereka mengidolakan pemain seperti Febri Hariyadi dan Marc Klok. TEntu ini merupakan hal yang sangat positif bagi kami," ujar Rijki.

Selain SD Santa Ursula, kedepannya Persib akan terus menggelar kegiatan serupa di berbagai sekolah, baik tingkat SMP dan SMU. Bahkan selain program yang bertajuk "Persib Goes to School", juga akan ada program untuk tingkat universitas yang bertema "Persib Goes to Campus" di berbagai kota di Jawa Barat.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer