Sukses


Robert Alberts Terjangkit DBD, Terancam Absen Mendampingi Persib Saat Hadapi Tanjong Pagar

Bola.com, Bandung - Kabar tidak sedap menghampiri Persib Bandung. Sang pelatih, Robert Alberts, mengalami demam berdarah (DBD) ketika mendampingi tim asuhannya menjalani pemusatan latihan di Batam.

Dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja, mengatakan Robert Alberts diketahui menderita DBD setelah menjalani pemeriksaan kesehatan pada Rabu (1/6/2022). Pelatih asal Belanda ini pun harus mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

"Setelah kami melakukan pemeriksaan pada Rabu 1 Juni, hasilnya memperlihatkan bahwa jumlah trombositnya di bawah rata-rata normal dan dari pemeriksaan NS1 untuk antigen dengue itu positif," ujar Alvin kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Kondisi Robert Alberts, diakui Alvin, mengalami perkembangan positif dari suhu tubuh dan nyeri yang dirasanya hingga sejauh ini. Kondisi tersebut membuat pelatih Persib Bandung asal Belanda itu tampaknya tidak membutuhkan waktu lama untuk proses pemulihan.

 

 
2 dari 5 halaman

Kondisi Berangsur Membaik

Alvin menilai perkembangan positif tersebut dilihatnya dari hasil pemeriksaan darah terakhir yang dijalani oleh Robert Alberts. Suhu tubuh pelatih Persib Bandung itu pun berangsur menurun.

"Kalau melihat hasil pemeriksaan darah dan kondisi beliau saat ini, kebetulan kondisinya sudah cukup baik. Rasa nyeri juga berangsur membaik, dan juga kondisi tubuhnya sekarang, serta suhu tubuhnya," ungkapnya.

"Kami memperkirakan Sabtu ini dia sudah mulai membaik, tentunya. Tapi, harus dikonfirmasi dengan pemeriksaan darah lebih lanjut, sehingga kita dapat memutuskan langkah selanjutnya," tambah Alvin.

 

 

3 dari 5 halaman

Tetap Mendampingi Persib dalam Uji Coba?

Bicara mengenai peluang Robert Alberts mendampingi Persib Bandung dalam laga uji coba melawan Tanjong Pagar yang digelar Minggu (5/6/2022), Alvin belum bisa memastikan. Dia masih menunggu hasil pemeriksaan sehari jelang pertandingan.

"Untuk hasil tersebut kami harus menunggu bagaimana kondisi dari pemeriksaan darah dan kondisi fisik pada Sabtu ini. Ketika memang sudah cukup baik dan tren trombositnya meningkat, itu mungkin menjadi indikasi dia bisa keluar dari rumah sakit," terangnya.

 

4 dari 5 halaman

Proses Bertahap

Alvin mengakui untuk kembali ke lapangan butuh proses bertahap. Robert Alberts harus bisa beradaptasi dengan kondisi kebugarannya setelah terjangkit DBD.

"Tentunya kembali ke lapangan melalui proses bertahap dan tidak bisa langsung. Sehingga proses penyesuaian diperlukan untuk bisa mendapatkan hasil optimal dan prima," ujar dokter tim Persib Bandung itu.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer