Sukses


Gelar Uji Coba Tertutup, Persebaya Gasak Klub Tetangga 3 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sukses memetik kemenangan dalam laga uji coba kontra Putra Delta Sidoarjo di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jumat (3/6/2022) sore. Bajul Ijo menang 3-0 atas kontestan Liga 2 itu dalam pertandingan tersebut.

Tiga gol Persebaya Surabaya masing-masing dicetak oleh Dicky Kurniawan, Wahyudi, dan Higor Vidal. Laga uji coba ini tidak digelar dengan format 2x45 menit, melainkan mencoba 3x30 menit demi membiasakan pemain kembali beradaptasi.

“Tadi saya hanya mencoba semua pemain, makanya uji cobanya 3x30 menit. Saya ingin mencoba pemain saja semua karena sudah hampir lengkap, tinggal striker saja,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Terprediksi

Pertandingan ini merupakan laga uji coba pertama yang digelar oleh Persebaya Surabaya secara tertutup. Sebelumnya, Alwi Slamat dkk. melakoni laga persahabatan kontra Persis Solo yang menghadirkan penonton dengan jumlah besar pada 22 Mei 2022 lalu.

Sayang, laga itu berakhir kekalahan bagi Persebaya dengan skor 1-2.

Duel kontra Putra Delta Sidoarjo sebenarnya sudah bisa diprediksi akan dimenangkan Persebaya. Sebab, kualitas kedua tim memang tidak seimbang. Namun, ini jadi ajang untuk mencoba pemain asing.

 

3 dari 5 halaman

Higor Vidal Tampil Apik

Penampilan yang cukup apik ditunjukkan oleh Higor Vidal, gelandang asal Brasil yang baru direkrut oleh Persebaya Surabaya. Dia sebenarnya hanya mampu tampil selama 10 menit karena masih memerlukan adaptasi.

“Saya sudah bilang ke dia, saya mainkan 10 menit terakhir karena saya tidak mau dia cedera karena ototnya masih belum siap, belum latihan maksimal. Sementara baru 10 menit dulu,” imbuh pelatih asal Malang itu.

4 dari 5 halaman

Masih Banyak Evaluasi

Selain itu, winger asal Jepang, Sho Yamamoto, juga dijajal untuk bisa cepat menyesuaikan dengan permainan Persebaya Surabaya. Aji Santoso melihat potensi dua pemain itu cukup baik untuk membantu kekuatan timnya.

“Masih banyak evaluasinya, baik sektor menyerang maupun bertahan. Saya melihat kondisi pemain, lumayan sudah ada peningkatan, tinggal beberapa hari ini saya maksimalkan,” tutur Aji Santoso.

Persebaya kini juga sedang mempersiapkan diri untuk menatap turnamen pramusim dengan tergabung di Grup C yang dimainkan di Bandung. Ajang ini akan dimulai 11 Juni dan Persebaya bakal bersaing dengan Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer