Sukses


Persiapan Kontestan Grup B Turnamen Pramusim 2002 : Borneo FC Rampungkan Transfer, RANS Gelar Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Grup B Turnamen Pramusim 2022 akan berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur. Samarinda jadi satu-satunya kota di luar Jawa yang menjadi tuan rumah di ajang Pramusim tahun ini.

Stadion Segiri di Samarinda kemungkinan besar akan jadi arena bertanding para kontestan di Grup B. Lima klub yang menempati Grup B antara lain ada Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, dan Madura United.

Borneo FC sebagai tuan rumah melakukan persiapan dengan sangat matang. Mereka sudah menjalani pemusatan latihan tak lama selepas Idul Fitri 2022.

Selain itu, tim asuhan Milomir Seslija itu juga sudah merampungkan proses transfer pemain. Kedatangan Stefano Lilipaly pada 9 Mei 2022 lalu jadi puncak aktivitas transfer Borneo FC di musim ini.

Artinya, struktur pemain klub tersebut sudah matang. Mayoritas dari mereka sudah memperkuat Pesut Etam sejak beberapa musim terakhir.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

RANS Nusantara Hadapi Borneo FC Lebih Cepat

Menariknya, dua dari lima kontestan Grup B justru akan berhadapan sepekan lebih cepat. RANS Nusantara FC akan menghadapi Borneo FC dalam laga uji coba.Laga ini digelar pada Jumat 3 Juni 2022.

Sama seperti Borneo, RANS juga cukup maksimal dalam melakukan persiapan. Sosok-sosok kunci yang mengantarkan mereka promosi dari Liga 2 musim lalu tetap dipertahankan.

Termasuk penyerang gaek, Cristian Gonzales. Juga pelatih kawakan, Rahmad Darmawan dan beberapa pemain lain.

RANS juga sudah mendatangkan pemain asing. Satu yang menarik perhatian adalah Victor Salinas.

Salinas adalah bek tengah jangkung bertinggi 189 cm dari Brasil. Sebelum merapat ke RANS, Salinas hanya menjalani karier di negaranya.

 

 

3 dari 5 halaman

Persija Belum Temukan Pengganti Marko Simic dan Rohit Chand

Persija Jakarta melakukan perubahan besar jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Mereka melakukan perubahan baik dalam skuad maupun jajaran manajemen.

Dua pemain asing yang selama ini menjadi andalan Macan Kemayoran dilepas. Mereka adalah Marko Simic dan Rohit Chand.

Menariknya, Persija sampai saat ini masih belum menemukan pengganti keduanya. Ada kemungkinan Persija masih akan tanpa penyerang dan gelandang asing di awal Turnamen Pramusim 2022 nanti.

Satu yang menarik dari Persija musim ini adalah kehadiran Thomas Doll. Eks pelatih Borussia Dortmund itu tentu diharapkan punya hal menarik yang bisa diberikan untuk Macan Kemayoran.

4 dari 5 halaman

Cuci Gudang Madura United

Madura United melakukan bersih-bersih pada skuad mereka. Sejauh ini ada 13 pemain yang memperkuat Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 lalu yang sudah dilepas.

Mayoritas adalah pemain yang berusia senior. Sebut saja Silvio Escobar, Fandry Imbiri, Greg Nwokolo, Renan, Silva, Jaime Xavier, Hong Jungham, Muhammad Ridwan, dan beberapa pemain lain.

Madura tampak ingin melakukan penyegaran pada skuad mereka. Menariknya, Fabio Lefundes yang sudah menukangi Laskar Sape Kerrab sejak pertengahan musim lalu masih dipertahankan.

 

5 dari 5 halaman

Barito Ditangani Dejan Antonic

Satu kontestan lain di Grup B ini adalah Barito Putera. Barito mempercayakan nahkoda tim kepada eks pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

Sejauh ini Barito tampak tidak terlalu terburu-buru di bursa transfer. Nama-nama yang didatangkan ke Banjarmasin juga masih belum ada yang terlalu mengejutkan.

Video Populer

Foto Populer