Sukses


Berbelasungkawa, Komisaris Persib Umuh Muchtar Menemui Langsung Ridwan Kamil

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, turut berbelasungkawa atas meninggalnya putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz, yang terbawa arus Sungai Aare di Bern, Swiss.

Umuh Muchtar langsung menyambangi Gedung Pakuan, yang merupakan rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022) siang, untuk menyampaikan simpati rasa duka langsung kepada Ridwan Kamil.

Umuh Muchtar berharap orang nomor satu di Jawa Barat itu diberikan ketabahan dan kekuatan atas cobaan yang tengah dihadapinya saat ini.

"Memang tidak semua orang bisa menghadapi masalah seperti ini. Saya pun pernah merasakan dan tidak bisa melupakan ketika anak kami meninggal pada usia 16 tahun. Apalagi ini sudah dewasa, sudah lulus S1, mau ambil S2, jadi lebih dewasa," tutur Umuh Muchtar.

"Apalagi kalau sehari-hari dekat dengan ibu dan bapaknya, bercanda setiap hari, pasti Kang Emil selalu mengenang kebaikan-kebaikannya, pasti akan terbayang lagi momen lagi bercanda, lagi diskusi, itu yang pasti terbayang," lanjut Komisaris Persib Bandung membayangkan rasa duka Ridwan Kamil sekeluarga.

2 dari 3 halaman

Mendoakan yang Terbaik

Umuh Muchtar menyebut, Ridwan Kamil, meski ditinggalkan anak sulungya, terlihat sangat tabah dan terlihat tenang walaupun dalam hati pasti bergejolak.

"Saya berdoa yang terbaik buat Kang Emil, semoga dikasih tawakal, kesabaran, dikasih kekuatan, dan beliau harus selalu sehat karena masih banyak yang membutuhkan," ungkap Umuh.

"Semoga Almarhum Eril diterima iman Islamnya, dimaafkan segala kesalahannya, diterangkan di alam kuburnya, dan dibebaskan dari siksa kubur," lanjut Umuh.

3 dari 3 halaman

Sudah Ikhlas

Setelah Emmeril Khan Mumtadz dinyatakan hilang karena terbawa arus Sungai Aare di Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022), keluarga Ridwan Kamil memutuskan untuk mengikhlaskannya pada Jumat (3/6/2022), menerima bahwa Eril, sapaan Almarhum, sudah meninggal dunia.

Keputusan tersebut disampaikan keluarga besar Ridwan Kamil setelah melakukan pencarian di Sungai Aare selama satu pekan, tapi tidak membuahkan hasil.

Video Populer

Foto Populer