Sukses


3 Kiper yang Bakal Menarik Perhatian di Turnamen Pramusim 2022: Pembuktian Senior dan Junior

Bola.com, Bandung - Turnamen pramusim 2022 bakal bergulir mulai 11 Juni hingga 17 Juli 2022. Turnamen tersebut diikuti oleh 18 klub yang terbagi dalam empat grup.

Beberapa tim terus melakukan persiapan matang demi bisa tampil maksimal di turnamen pramusim 2022. Ajang ini bisa menjadi tolok ukur mengetahui kelebihan dan kekurangan pemain.

Paling layak diperhatikan dalam turnamen pramusim ini adalah bagaimana persaingan di bawah mistar gawang. Para pemain memang akan bahu membahu agar gawang timnya terhindar daari kebobolan. Namun, lagi-lagi, penentunya adalah seorang penjaga gawang.

Bola.com merangkum dan mengulas kekuatan kiper di Grup C dan D turnamen pramusim yang patut diperhatikan dalam turnamen kali ini. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

I Made Wirawan

 

Kiper asal Bali ini kemungkinan akan dipercaya menjaga gawang Persib di turnamen pramusim. Dia menggantikan posisi Teja Paku Alam yang mengalami cedera serius dan harus mendapat perawatan intensif.

I Made memang jadi pilihan kedua di sektor penjaga gawang. Meski saat ini, Persib mendatangkan dua kiper baru, yakni Fitrul Dwi Rustapa dan Reky Rahayu.

Secara kemampuan, sebenernya tidak berbeda jauh antara I Made dengan kiper lainnnya. Namun, kiper berusia 40 tahun ini punya lebih banyak pengalaman.

Dengan pengalamannya tentu keuntungan bagi tim Persib. Apalagi, Skuad Maung Bandung akan berhadapan dengan  tim-tim kuat di Grup C seperti Bali United, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

 

3 dari 5 halaman

Ernando Ari

Kiper berusia 20 tahun ini tengah mencuri perhatian. Aksinya di bawah mistar gawang Persebaya Surabaya pada BRI Liga 1 2021/2022 patut diacungi jempol.

Ernando Ari mencatatkan 19 penampilan dengan sembilan kali clean sheet atau tanpa kebobolan. Berkat penampilan apiknya, Ernando Ari mendapat panggilan Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021.

Ernando berhasil membawa Timnas meraih medali perunggu. Kiper berpostur 177cm ini bahkan jadi pahlawan Timnas dalam drama adu penalti melawan Malaysia.

Ernando merupakan jebolan diklat Persebaya pada 2017/2018. Dia juga masuk dalam program Garuda Select 2018/2019.

 

4 dari 5 halaman

Adi Satryo

 

Kiper berusia 20 tahun ini kemungkinan menjadi andalan Persik Kediri di turnamen pramusim. Adi Satryo merupakan kiper berbakat dan punya banyak pengalaman.

Sebelum berlabuh ke Persik, Adi merupakan kiper PSS Sleman. Namun, pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 Adi memilih hijrah dan bergabung dengan Macan Putih.

Keputusan Adi pindah ke Persik sangat tepat. Dia langsung menjadi andalan Persik dalam beberapa pertandingan.

Berkat aksi gemilangnya, Adi mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Adi menjalani debut nya bersama Garuda Muda saat berhadapan dengan Vietnam di fase penyisihan.

5 dari 5 halaman

Akhir Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer