Sukses


Persija Vs Sabah FC: The Jakmania Oranyekan Bekasi

Bola.com, Bekasi - Akhirnya Kota Bekasi oranye lagi. Laga uji coba Persija Jakarta kontra Sabah FC bikin Stadion Patriot Candrabhaga menjadi lautan The Jakmania.

Persija Jakarta akan beruji coba dengan tim Malaysia, Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga pada Minggu (5/6/2022) pukul 16.00 WIB.

Ribuan The Jakmania telah memadati seputaran Stadion Patriot sejak pukul 14.00 WIB. Para militan Persija itu sangat antusias kembali ke tribune.

Pantauan Bola.com di depan Stadion Patriot, puluhan bus yang mengangkut rombongan The Jakmania berdatangan silih berganti. Puluhan orang juga berkumpul di sekitar stadion.

 

 

2 dari 6 halaman

Membasuh Rindu

Partai melawan Sabah FC menandai kembalinya The Jakmania ke stadion. Sejak pandemi COVID-19 melanda, Persija praktis selalu bermain dengan tanpa penonton.

Bekasi jelas tidak asing bagi Persija. Sejak 2017, Stadion Patriot kerap menjadi kandang dari tim berjuluk Macan Kemayoran itu karena acap susan bermain di ibu kota.

3 dari 6 halaman

Antusiasme Tinggi

Sebelumnya, sejak beberapa hari lalu, penjualan tiket secara online laga uji coba Persija Jakarta kontra Sabah FC sudah ludes terjual.

Sementara bukti tanda masuk offline bisa didapatkan melalui Koordinator Wilayah (Korwil) The Jakmania.

"Saya sangat bahagia dan saya kira pemain juga. Akhrinya kondisi normal kembali lagi," ujar pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll dalam konferensi pers pralaga, Sabtu (4/6/2022).

4 dari 6 halaman

Menambah Gairah

Pelatih asal Jerman itu juga berpendapat bahwa kehadiran dan antusiasme dari para suporter adalah hal yang sudah ditunggu-tunggu. Stadion yang vakum dari penonton dalam dua tahun terakhir memang selayaknya diakhiri.

"Bukan cuma di sepak bola, namun juga semua aspek kehidupan. Ini sangat penting. Soal suporter, semua pemain di seluruh dunia butuh suporter untuk menambah gairah dan bermain lebih baik lagi."

"Bagi suporter, saya kira tidak mudah dua tahun pandemi dan bagi para pemain. Saya pikir, semua orang senang dapat kembali ke stadion," jelas arsitek asal Jerman itu.

5 dari 6 halaman

50 Persen dari Kapasitas

Namun, jumlah penonton untuk partai Persija kontra Sabah FC konon masih terbatas. Kabarnya, hanya 50 persen dari kapasitas 30 ribu tempat duduk Stadion Patriot yang boleh masuk.

"Akhirnya kembali ke stadion lagi. Saya merindukan suasana seperti ini. Sudah lama tidak menonton Persija langsung. Alhamdulillah situasinya mulai kembali normal," kata Rhizky Maulana, The Jakmania asal Bogor.

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Persija di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer