Sukses


Mantap! Piala Presiden 2022 Segera Bergulir, Live di Indosiar dan Vidio

Bola.com, Jakarta - Setelah sukses menayangkan sederet kompetisi sepak bola, Indosiar kembali bersiap menayangkan turnamen pramusim paling bergengsi Piala Presiden 2022.

Selain live di Indosiar, Piala Presiden 2022 sebagai turnamen pramusim Liga 1 juga akan ditayangkan secara live streaming di Vidio. 

PT LIB telah menunjuk empat tim sebagai tuan rumah babak fase grup Piala Presiden 2022, yakni Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC.

PT LIB juga mematangkan format turnamen pramusim. Kejuaraan pemanasan itu akan dimulai pada 11 Juni 2022 dan babak final menganut sistem kandang dan tandang.

Drawing turnamen pramusim BRI Liga 1 sudah digelar pada Minggu (29/5/2022). PT LIB membagi 18 tim ke empat grup. PT LIB juga telah menentukan tuan rumah dari empat grup sebelum pengundian dimulai. Keempatnya adalah Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC.

"Untuk Piala Presiden 2022, kami rencananya akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan saat ini sedang diurus perizinannya," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono dalam konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta, Senin (6/6/2022) siang WIB.

2 dari 5 halaman

Pembagian Grup

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

3 dari 5 halaman

Format Kandang dan Tandang

Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak masuk ke perempat final untuk diadu dalam sekali bertanding.

"Perempat final digelar pada 1-2 Juli 2022. Hanya sekali bertanding. Dalam sehari, ada dua pertandingan," imbuh Sudjarno.

PT LIB memutuskan untuk menerapkan format kandang dan tandang mulai semifinal hingga final. Jadi, setiap tim di empat besar kebagian jatah untuk menjadi tuan rumah.

"Semifinal home and away. Partai pertama pada 6 Juli 2022, sedangkan leg kedua pada 10 Juli 2022," papar Sudjarno.

"Partai final juga kandang dan tandang pada 14 dan 17 Juli 2022. Artinya, seluruh klub punya peluang untuk menjadi tuan rumah," terangnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Boleh Ditonton Suporter

Piala Presiden 2022 juga bisa dihadiri penonton. Kapasitas penonton masih akan dikaji oleh PT LIB.

"Uji coba musim lalu di Liga 2, InsyaAllah akan kami perbaiki sebelum pertandingan," kata Dirut PT LIB, Ahmad Hadian Lukita.

 

5 dari 5 halaman

Komitmen Emtek: 42 Laga Live di Indosiar dan Vidio

Piala Presiden 2022 akan ditayangkan di berbagai platform media Emtek Group. Indosiar akan menayangkan 42 pertandingan.

"42 pertandingan akan live di Indosiar, ada dua kick-off jam 4 sore dan jam 8.30 malam, lalu live streaming di Vidio dan O Channel untuk siaran tunda," kata Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad.

Video Populer

Foto Populer