Sukses


Jelang Duel Timnas Indonesia Vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Saddil Ramdani Bertekad Mencetak Gol

Bola.com, Kuwait City - Timnas Indonesia berada di Grup A pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka akan bersaing dengan Kuwait, Nepal, dan Yordania.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan tuan rumah, Kuwait. Pertandingan akan dimainkan di Jabel Al-Ahmad International Stadium yang terletak di Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam pukul 23.15 WIB.

Menghadapi laga nanti, winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani memiliki motivasi tinggi. Pemain Sabah FC itu berupaya untuk mencetak gol ke gawang Kuwait.

"Semoga saya bisa cetak gol menampilkan yang terbaik," ujar Saddil di kanal Youtube PSSI TV.

"Semoga saya juga bisa membantu rekan-rekan lain, dan pastinya harus bekerja keras," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Tingkatkan Tensi Latihan

Timnas Indonesia sudah tiba di Kuwait sejak 5 Juni 2022 lalu. Saat itu mereka langsung melakukan latihan untuk memulihkan kondisi badan setelah menjalani perjalanan belasan jam dari Indonesia.

Namun, selepas itu tensi latihan ditingkatkan. Saddil Ramdani menyebut hal itu perlu dilakukan untuk beradaptasi lebih cepat dengan cuaca panas di Kuwait.

"Sangat menyenangan, kami melakukan perjalanan jauh. Kami sudah ada recovery, kami ada naik tensi latihan sekaang," ujarnya,

"Kami harus adaptasi cuaca panas di sini, hampir sama sebenarnya di Indonesia kami tidak terlalu memiirkan hal itu kami fokus lawan Kuwait," jelas pemain berusia 23 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Fokus

Secara peringkat FIFA, Kuwait sebenarnya memiliki peringkat yang tidak terlalu jauh. Mereka menempati posisi ke-146 sementara Timnas Indonesia ada di posisi ke-159.

Namun, status tuan rumah dinilai sedikit menguntungkan Kuwait. Mereka bisa berlaga dengan dukungan suporter sendiri.

Meski demikian, Saddil Ramdani tampak tidak terlalu peduli. Ia lebih memilih fokus pada tim sendiri dan menyiapkan diri sebaik mungkin.

"Kami fokus pada diri sendiri, kami pikirkan strategi dari coach, kami harus siap fisik dan mental. Intinya kami selalu bersama-sama untuk meraih hasil positif," tandas eks pemain Persela Lamongan ini.

Sumber: Youtube PSSI TV

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Jadwal Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

  • Kuwait vs Timnas Indonesia
  • Jaber Al-Ahmad International Stadium
  • Kick-off: 23.15 WIB

12 Juni 2022

  • Timnas Indonesia vs Yordania
  • Jaber Al-Ahmad International Stadium
  • Kick-off: 02.15 WIB

15 Juni 2022

  • Timnas Indonesia vs Nepal
  • Jaber Al-Ahmad International Stadium
  • Kick-off: 02.15 WIB
5 dari 5 halaman

Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Video Populer

Foto Populer