Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Purwaka Yudhi Kembali Berseragam PSS

Bola.com, Sleman - Bek senior, Purwaka Yudhi resmi kembali ke PSS Sleman. Ini memang bukan kali pertama Purwaka bermain di PSS.

Di Liga 1 2019, eks pemain Persib Bandung dan Arema ini juga pernah memperkuat PSS Sleman. Saat itu Purwaka jadi rekan duet bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz.

Purwaka sangat bersyukur bisa kembali ke PSS Sleman. Purwaka menyebut Seto Nurdiyantoro jadi salah satu alasannya kembali membela PSS.

2 dari 6 halaman

Identik dengan Seto Nurdiyantoro

Dalam tiga musim terakhir, Purwaka memang selalu bersama Seto. Termasuk saat keduanya membela PSIM Yogyakarta di Liga 2 2021 lalu.

"Alhamdulillah pastinya senang bisa bergabung kembali bareng PSS musim ini. Alasan membela PSS selain di Liga 1, yakni sudah 3 musim terakhir ini saya ikut bersama coach Seto," tutur Purwaka.

3 dari 6 halaman

Nyaman

Keyamanan serta keramahan lingkungan seputaran kota Jogja dan Sleman juga menjadi alasan Purwaka kembali memperkuat PSS.

Pengalaman panjangnya di sepak bola profesional membuatnya akrab dengan beban target yang diberikan manajemen PSS kepada dirinya. Ia pun siap membantu tim PSS bersaing di Liga 1 musim 2022-2023.

"Semoga saya bisa membantu PSS bersaing dengan tim Liga 1 lainnya dan tentu saja bisa membawa PSS lebih berprestasi dan lebih baik dari musim sebelumnya," ujarnya

4 dari 6 halaman

Pengaruh Pelatih

Sosok yang juga sempat membela Timnas Indonesia mengaku pilihannya kembali ke PSS berkat kembalinya coach Seto menjadi pelatih kepala tim Super Elang Jawa.

"Alhamdulillah tentu sangat senang sekali akhirnya bisa kembali bekerja sama dengan coach Seto lagi. Selain itu saya bisa belajar lebih banyak lagi dengan beliau," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Sudah Dimainkan

Meski baru diresmikan pada Senin (6/6/2022), Purwaka sudah cukup lama berlatih bersama skuad PSS Sleman. Bahkan bek kelahiran Lampung ini dimainkan ketika PSS menghadapi Bali United, Sabtu (4/6/2022).

Saat itu Purwaka masuk di babak kedua. Ia menggantikan bek senior lain yang dimiliki PSS, Dedi Gusmawan.

PSS Sleman menang mengandalkan dua bek senior di musim ini. Baik Purwaka dan Dedi sudah sama-sama berusia diatas 35 tahun.

Pengalaman dan ketenangan keduanya diharapkan bisa membantu para pemain muda PSS di lini belakang.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi PSS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer