Sukses


Persik Kediri Kunjungi Redaksi Bola.com, Danilo Fernando Beber Target Tim di Piala Presiden 2022

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri jadi tim BRI Liga 1 keempat yang berkunjung ke redaksi Bola.com setelah Madura United, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung.

Hadir dengan rombongan yang dipimpin Danilo Fernando sebagai Direktur Teknik, perwakilan Persik hadir di Kantor Bola.com di Gedung KapanLagi Youniverse (KLY), Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (07/06/2022) sore WIB.

Rombongan Persik Kediri mendapatkan sambutan hangat dari VP Operations sekaligus Editor in Chief Bola.com, Darojatun dan Vice Editor in Chief, Erwin Fitriansyah.

Pada kesempatan ini, Danilo Fernando berbicara banyak hal mengenai persiapan Persik Kediri menuju turnamen pramusim, Piala Presiden 2022.

2 dari 5 halaman

Lolos dari Penyisihan Grup

Persik Kediri sendiri tergabung di Grup D Piala Presiden 2022 bersama Arema FC, Persikabo 1973, dan PSM Makassar.

Danilo Fernando pasang target Macan Putih bisa lolos dari penyisihan grup. "Kami ada target internal, dalam arti, kami ingin lihat kondisi pemain bagaimana, utamanya bagian fisik, lalu chemistry dan kerja sama tim," kata Danilo Fernando.

"Pramusim ini kompetisi juga, tentu kami tidak mau asal main. Mudah-mudahan kami bisa lolos dari penyisihan grup dan masuk fase berikutnya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

100 Persen Terkumpul

Lebih lanjut Danilo Fernando memastikan komposisi tim Persik sudah 100 persen menuju Piala Presiden 2022.

"Pemain saat ini sudah 100 persen setelah Rohit Chand bergabung. Tinggal beberapa pemain sedang memulihkan kondisi pasca operasi, penguatan otot," kata Danilo.

"Selama ini persentase kondisi fisik dan lain-lain sudah 60-70 persen. Saat ini kita masih fokus peningkatan kondisi fisik. Pada saat pramusim nanti kita bisa menilai lebih kondisi pemain," tambahnya.

4 dari 5 halaman

34 Pemain

Untuk persiapan menuju Liga 1 2022/2023, Danilo menyebut Persik sudah memiliki 34 pemain atau hanya kurang satu pemain dari kuota maksimal pendaftaran yaitu 35 pemain.

"Skuad kami bisa dibilang sudah lengkap. Kami sudah punya 34 pemain, sementara Liga 1 maksimal 35 pemain," ujar Danilo.

"Mungkin ada penambahan sektor kiper. Kita antisipasi ada pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia di pos kiper (Muhammad Adi Satryo). Selebihnya semua sudah terikat kontrak," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden 2022

  • Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman.
  • Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United.
  • Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya.
  • Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri.

Video Populer

Foto Populer