Sukses


Piala Presiden 2022, Pengaruh Ciro Alves Bikin Pemain Lokal Persib Lebih Percaya Diri

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tampil fantastis dalam dua laga uji coba di Batam. Dalam dua laga itu, Maung Bandung pesta gol dengan mengalahkan Batam Renggali (10-0) dan Tanjong Pagar (6-1).

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, mengaku senang dengan perfoma anak asuhnya di dua laga tersebut. Menurutnya, para pemain menunjukkan progres memuaskan.

"Selama TC memang kita memperlihatkan anak-anak ada progres, bukan hanya fisik tapi dari finishing lebih bagus," ujar Budiman kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

"Ternyata hasilnya gol kita lebih banyak maupun pertandingan pertama dan kedua, apalagi di pertandingan kedua kita lawan tim kuat, peringkat ketiga liga Singapura," tambahnya.

2 dari 5 halaman

Perubahan Signifikan

Eks pemain Persija Jakarta ini juga memuji kontribusi rekrutan anyar Ciro Alves selama pemusatan latihan. Diakui Budiman, kehadiran pemain asal Brasil ini memberikan pengaruh besar terhadap kepercayaan diri pemain lain.

"Sangat signifikan dengan kehadiran Ciro semua pemain terutama pemain lokal jadi percaya diri, Ciro memberikan kontribusi signifikan bagi tim," katanya.

3 dari 5 halaman

Berjalan Lancar

Di samping itu, Budiman memastikan program latihan tim tidak terkendala meski tanpa kehadiran pelatih utama Robert Alberts. Staf pelatih selalu berkomunikasi dengan Robert untuk menentukan menu latihan.

Seperti diketahui, Robert Alberts tengah mendapat perawatan intensif karena terjangkit demam berdarah (DBD). Kondisi ini membuat Robert tidak bisa mendampingi tim selama di Batam.

"Tetap kita tim pelatih komunikasi baik dari WhatsApp ataupun video call. Jadi program sesuai dengan apa yang dipilihkan oleh Robert dan diterapkan di lapangan," terangnya.

4 dari 5 halaman

Tatap Piala Presiden 2022

Setelah menjalani pemusatan, kini Persib mulai fokus untuk menatap turnamen Piala Presiden 2022. Budiman berharap, Persib bisa tampil maksimal dan memberikan prestasi terbaik.

"Nantinya di Piala Presiden kita kasih yang terbaik di pramusim ini, semoga apa yang diharapkan tim pelatih, manajemen dan bobotoh bisa tercapai,"ucap Budiman.

Pada turnamen Piala Presiden 2022, Persib akan menghadapi Bali United dalam laga perdana. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (12/6/2022).

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Pencapaian Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer