Sukses


RANS Nusantara FC Jadi Bulan-bulanan Arema FC dalam Laga Uji Coba, RD Akui Masih Banyak PR

Bola.com, Malang - RANS Nusantara FC mendapatkan banyak pelajaran saat laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (7/6/2022) malam WIB. Tim yang baru promosi di Liga 1 itu dihajar 4 gol tanpa balas oleh Singo Edan.

Pada babak pertama, RANS Nusantara FC sudah tampil lumayan karena hanya kemasukan satu gol Hanis Saghara. Tapi di babak kedua, tiga gol dari Gian Zola, Dedik Setiawan dan Bramntio Ramadhan memperlihatkan masih banyak celah di RANS.

Terkait kekalahan telak ini, pelatih RANS, Rahmad Darmawan, mengaku masih banyak pekerjaan rumah di timnya. Namun, pelatih yang karib disapa RD itu masih memakluminya.

“Tidak masalah soal hasil. Karena sudah dua tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan seperti ini. Namun, ada evaluasi pastinya,” ujar pelatih RANS Nusantara FC itu.

2 dari 4 halaman

Masih Banyak Rotasi

Dalam laga uji coba tersebut, RANS Nusantara FC menurunkan beberapa pemain berpengalaman di Liga 1, seperti Cristian Gonzales, David Laly, Arthur Bonai, Adi Setiawan, Alfin Tuasalamony, dan Wawan Hendrawan.

Tapi, di babak kedua, rotasi dilakukan dan banyak pemain muda diturunkan.

“Kami masih melakukan rotasi dalam setiap uji coba. Tujuannya melihat progres semua pemain. Buat saya pribadi, banyak hal yang harus diperbaiki. Mulai organisasi permainan hingga rotasi pemain. Siapa pemain pengganti di setiap posisi jika ada yang absen,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Evaluasi Pemain Asing

 

Dari skuat RANS Nusantara FC yang turun dalam pertandingan tersebut, ada dua pemain asing yang tampil. Victor Salinas dan Alan Pinheiro.

Untuk Alan, statusnya saat ini masih trial alias seleksi. Dia juga baru bergabung hitungan hari. Jadi, uji coba lawan Arema jadi penilaian tim pelatih akan statusnya ke depan.

“Kami evaluasi juga soal pemain asing yang masih trial. Alan baru 4 hari bergabung dengan tim. Dia coba kami mainkan di beberapa posisi berbeda,” jelas RD.

4 dari 4 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden 2022

  • Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman.
  • Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Madura United.
  • Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya.
  • Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri.
 

Video Populer

Foto Populer