Sukses


Rafli Berhasrat Bawa Timnas Indonesia ke Putaran Final Piala Asia 2023

Bola.com, Kuwait City - Fase ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A akan segera dimulai. Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Kuwait dalam laga perdana di ajang itu.

Laga tersebut rencananya akan digelar pada Rabu (8/6/2022) mulai pukul 23.15 WIB. Jaber Al-Ahmad International Stadium yang terletak di Kuwait City, bakal jadi arena berlaga kedua tim.

Selain Kuwait, ada dua lawan lagi yang harus dihadapi Indonesia, yaitu Nepal dan Yordania. Timnas Indonesia harus meraih paling tidak dua kemenangan untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023. Tentu dengan melihat hasil dari tim yang lain.

Penyerang Timnas Indonesia, Muhammad Rafli menegaskan tak punya target pribadi di ajang ini. Namun, pemain Arema FC ini mengaku sangat ingin membawa Garuda ke Piala Asia 2023.

"Yang penting bisa bawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 aja," katanya di kanal Youtube PSSI TV.

2 dari 5 halaman

Semua Lawan Berat

Jika dilihat dari peringkat FIFA terkini, Timnas Indonesia ada di urutan ketiga dari empat tim tersebut. Unggulan pertama tentu Yordania yang ada di peringkat 91 FIFA.

Kuwait yang ada di peringkat 146 ada di unggulan kedua. Sementara Indonesia ada di peringkat ke-159 dan Nepal di posisi 168 dalam ranking FIFA.

Rafli tampak tidak terlalu memperdulikan hal itu. Ia hanya merasa semua lawan yang dihadapi Indonesia di Grup A adalah lawan yang berat.

"Ya pasti tiga pertandingan ini berat, tim lawan juga bagus-bagus. Tapi, tim pelatih sudah kasih tahu semua kelemahan dan kelebihan musuh jadi kita tinggal terapkan di lapangan," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Siap 100 Persen

Timnas Indonesia sudah beberapa hari berada di Kuwait City. Mereka menjalani persiapan semaksimal mungkin sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Para penggawa Garuda melahap berbagai menu latihan dari tim pelatih. Mulai dari fisik, taktik, juga adaptasi terhadap cuaca panas di Kuwait.

Muhammad Rafli menyebut persiapan Timnas Indonesia sudah cukup bagus jelang laga pertama. Bahkan ia mengaku siap 100 persen.

"Kami sudah hampir 100 persen siap, dari semua materi dari fisik dari taktik semua sudah dikasih sama pelatih, jadi kita ready 100 persen," tegasnya.

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

23.15 WIB - Kuwait vs Timnas Indonesia

12 Juni 2022

03.15 WIB - Timnas Indonesia vs Yordania

15 Juni 2022

03.15 WIB - Timnas Indonesia vs Nepal

5 dari 5 halaman

Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna
  • Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto
  • Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani
  • Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Video Populer

Foto Populer