Sukses


Jalani Trial Bersama Klub Spanyol, Alta Ballah Berpeluang Dilepas Persebaya

Bola.com, Surabaya - Bek kiri Persebaya Surabaya, Alta Ballah, mendapat kesempatan emas untuk menaikkan level permainannya. Pemain berusia 20 tahun itu mendapat kesempatan untuk menjalani trial di klub Spanyol pada Juli mendatang.

“Saya punya agen di Eropa sana. Kebetulan ada trial di Spanyol pada Juli nanti. Klubnya masih dirahasiakan. Itu mulai 17 Juli sampai 31 Juli, Insya Allah kalau dapat lolos,” ungkapnya.

“Saya di posisi bek kiri. Agen juga kasih tahu posisi saya yang lain sebagai apa. Ada videonya, saya diminta trial posisi bek kiri,” imbuh pemilik nama lengkap Altalariq Erfa Aqsa Ballah tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Trial di Valencia?

Sampai sekarang, belum ada pernyataan resmi klub Spanyol mana yang memberi penawaran trial kepada Alta Ballah tersebut. Namun, banyak yang menyebutkan klub yang dimaksud adalah Valencia, kolektor 6 titel La Liga yang kabarnya akan ditangani Gennaro Gattuso.

Alta Ballah baru bergabung Persebaya setelah Liga 1 musim lalu membela Persita Tangerang. Pemain kelahiran Tangerang itu disebut sebagai satu di antara pemain muda yang akan bersinar.

Itu tidak lepas dari sang ayah, Anthony Jomah Ballah. Semasa bermain, Jomah Ballah merupakan pemain asing asal Liberia yang malang melintang membela klub Indonesia. Persebaya Surabaya juga termasuk yang dibelanya pada 2007-2009.

 

3 dari 5 halaman

Terus Lakukan Persiapan

“Jadi, saya melakukan persiapan mulai dari sekarang. Yang pertama mental. Kami keluar jauh dari negara sendiri. Namanya ingin mencapai level yang lebih tinggi memang butuh dan mencoba tantangan,” ungkap Alta.

“Bapak selalu bilang, kalau mau sukses harus lebih kerja keras dan mental lebih kuat. Harus berani keluar dari zona nyaman. Bapak dari negaranya merantau jauh dari keluarga. Tapi, Insya Allah, ada hasilnya,” imbuh pemain berdarah Liberia-Indonesia tersebut.

Kemungkinan, Alta Ballah masih akan tampil di Piala Presiden 2022 yang akan dimulai pada 11 Juni mendatang. Persebaya masuk di Grup C bersama Persib Bandung, Bali United, dan Bhayangkara FC.

 

4 dari 5 halaman

Bertekad Jalani Karier di Eropa

Persiapan pramusim ini bisa dimanfaatkan Alta Ballah untuk semakin mematangkan mentalnya sebelum berangkat ke Spanyol. Dia ingin berusaha untuk lolos dari trial itu untuk menjajal pengalaman baru di Eropa.

“Dari Alta, kekurangan ada pasti. Itu juga pasti sudah konsultasi sama tim pelatih, secara bertahan itu diperbaiki. Setiap ada kesalahan, pasti pelatih kasih tahu,” tutur pemain kelahiran 30 Desember 2000 tersebut.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Persebaya

Video Populer

Foto Populer