Sukses


Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Wajib Menang atas Kuwait, Semangat!

Bola.com, Kuwait City - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus memotivasi para pemainnya. Arsitek asal Korea Selatan itu masih yakin dengan peluang timnya.

Timnas Indonesia akan menantang Kuwait dalam partai pertama Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Kuwait bukan lawan sembarangan bagi Timnas Indonesia. Tim berjulukan Al-Azraq itu adalah tuan rumah Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selain itu, secara ranking FIFA, Kuwait yang berada di peringkat ke-146 masih lebih tinggi daripada Timnas Indonesia yang bercokol di posisi ke-159.

2 dari 6 halaman

Suhu Panas

Selain akan menghadapi tuan rumah yang berbeda kualitas, Timnas Indonesia harus menjalani cobaan lain di Kuwait. Ya, Asnawi Mangkualam dkk. perlu melawan cuaca panas dan suhu yang menyengat di negara Timur Tengah itu.

"Kami sempat datang ke Jaber Al-Ahmad International Stadium untuk inspeksi lapangan," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di akun Instagramnya, @shintaeyong7777.

"Suhu menunjukkan 42 derajat celcius pada pukul 08.30 waktu setempat," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

3 dari 6 halaman

Wajib Menang

Shin Tae-yong percaya tak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Pria berusia 53 tahun itu berharap Timnas Indonesia dapat mengalahkan Kuwait demi selangkah lebih dekat ke putaran final Piala Asia 2023.

"Kalau sekarang, wajib meraih kemenangan. Pasti akan ada hasil yang baik seperti persiapan kami yang baik. Semangat!" tutur Shin Tae-yong.

Seusai bentrok dengan Kuwait, Timnas Indonesia telah ditunggu Yordania pada 11 Juni 2022 dan Nepal tiga hari berselang di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

4 dari 6 halaman

11 Tim yang Akan Lolos

Sementara itu, hanya juara Grup A-F dan lima runner-up terbaik yang berhak melenggang ke putaran final Piala Asia 2023.

Sebanyak 13 tim telah lebih dulu lolos ke putaran final Piala Asia pada tahun depan, di antaranya Jepang, Korea Selatan, Australia, Arab Saudi, Iran, hingga Vietnam.

5 dari 6 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

6 dari 6 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

Kuwait Vs Timnas Indonesia

Kick-off 23.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

12 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Yordania

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

15 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Nepal

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Video Populer

Foto Populer