Sukses


Jelang Piala Presiden 2022: Ketok Palu, Kepolisian Izinkan Persib Gunakan Stadion GBLA

Bola.com, Bandung - Kepolisian Daerah Jawa Barat akhirnya mengeluarkan izin keramaian untuk Persib Bandung menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage, Bandung.

Dengan keluarnya izin tersebut, Persib dipastikan bisa memakai stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu untuk laga Grup C Piala Presiden 2022. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, Rabu (8/6/2022).

"Izinnya sudah keluar, sekarang tinggal pelaksanaan pengamanannya. Iya di sana (GBLA)," kata Ibrahim Tompo.

 

 

2 dari 4 halaman

Pengamanan

Ibrahim menambahkan, untuk pengamanan pihaknya akan menyiapkan ribuan personil yang tersebar dibeberapa titik. Teknis pengamanan diserahkan kepada Polrestabes Bandung.

"Pokonya kita siapkan ribuan personel, nanti Polrestabes yang dikedepankan," terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Inspeksi GBLA

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Yana Mulyana beserta kepolisian telah melakukan inspeksi ke Stadion GBLA. Yana memastikan GBLA layak untuk menggelar pertandingan.

"Kalau lihat (GBLA) sangat layak lah. Mudah-mudahan GBLA yang terpilih untuk pra musim Piala Presiden,"ujar Yana.

"Kualitas rumput dan kualitas kursi infrastruktur yang lainnya. Jadi kalau pun suatu waktu tempat ini digunakan masih sangat layak ya," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Bandung Salah Satu Tuan Rumah Fase Grup Piala Presiden 2022

Persib memang ditunjuk sebagai tuan rumah fase penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. Ada empat tim yang bertanding di Stadion GBLA.

Selain Persib, tiga tim lainnya adalah Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya Surabaya. Rencananya turnamen pra musim ini berlangsung pada 11 Juni-17Juli 2022.

Video Populer

Foto Populer