Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: PSIS Lepas Jandia Eka Putra

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi melepas kiper senior, Jandia Eka Putra. Kiper berusia 34 tahun itu mengakhiri kerjasamanya di PSIS yang sudah terjalin selama empat tahun.

Pada Rabu (8/6/2022) siang, kedua belah pihak telah sepakat untuk mengakhiri kontrak. Jandia dipastikan tidak akan menjadi kiper PSIS Semarang di Liga 1 2022/2023.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengonfirmasi berakhirnya kerja sama antara PSIS dengan Jandia. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras kiper asal Sumatera Barat itu.

“Hari ini kami sampaikan bahwa PSIS dan Jandia resmi mengakhiri kerja sama. Atas nama manajemen kami sampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Jandia selama ini,” tutur Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi.

2 dari 5 halaman

Doakan yang Terbaik

Yoyok Sukawi mewakili manajemen PSIS juga mendoakan supaya Jandia selalu diberi kesehatan dan kesuksesan di klub barunya. Ia pun menyatakan bakal menyambut baik Jandia jika bertanding dengan seragam berbeda di Stadion Jatidiri pada masa depan.

“Sukses dan sehat selalu untuk Jandia dimana pun berkarir. Sampai jumpa lagi di stadion saat pertandingan lawan PSIS,” kata Yoyok Sukawi.

3 dari 5 halaman

Lepas 2 Kiper Senior

Dengan hengkangnya Jandia, PSIS Semarang telah resmi melepas dua kiper senior yang memperkuat Mahesa Jenar di BRI Liga 1 2021/2022 lalu.

Sebelumnya manajemen PSIS juga sudah melepas kiper senior lain, Joko Ribowo. Joko kemudian menemukan klub baru dalam diri Barito Putera.

4 dari 5 halaman

Menuju PSS?

Akan menarik untuk melihat klub mana yang bakal jadi tujuan selanjutnya bagi Jandia Eka. Klub Liga 1, PSS Sleman disebut jadi tujuan potensial bagi kiper 34 tahun itu.

Namun, persaingan di PSS bakal sulit. Sebab, Elang Jawa sudah punya dua kiper berkualitas dalam diri Muhammad Ridwan dan Try Hamdani Goentara.

Satu klub lain yang jadi tujuan potensial bagi Jandia adalah Semen Padang. Klub berjuluk Kabau Sirah itu memang sempat identik dengan Jandia.

5 dari 5 halaman

Tengok Jejak PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer