Sukses


Jadwal Timnas Indonesia di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 : Next, Hajar Yordania

Bola.com, Kuwait City - Timnas Indonesia berhasil mengawali kiprahnya di Grup A kualifikasi ketiga Piala Asia 2023 dengan hasil positif. Menghadapi Kuwait, Tim Garuda sukses merengkuh kemenangan.

Melawat ke markas Kuwait di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB, Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit.

Meski terus ditekan, Tim Garuda sukses membungkam Kuwait dengan skor 2-1. Sepasang gol Timnas Indonesia disarangkan Marc Klok pada menit ke-44 dan Rachmat Irianto menit ke-46, sedangkan gol Kuwait dicetak Yousef Nasser (41').

Kemenangan atas Kuwait, untuk sementara menempatkan Timnas Indonesia di posisi kedua grup A dengan nilai tiga. Selanjutnya, anak asuh Shin Tae-yong akan bersua Yordania pada laga kedua. Yuk simak jadwal pertandingannya di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

Minggu, 12 Juni 2022

  • Timnas Indonesia vs Yordania
  • Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City
  • Kick-off: pukul 02.15 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar dan Nex Parabola
  • Live streaming: Vidio
3 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen Sementara

Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia kini berada di urutan kedua Grup A dengan nilai tiga. Indonesia kalah selisih gol dari Yordania yang berada di urutan teratas.

Timnas Yordania menghuni puncak Grup A berkat meraih kemenangan 2-0 atas Nepal di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Sementara itu, Kuwait dan Nepal yang sama-sama menelan kekalahan berada di dua posisi terbawah Grup A.

Timnas Indonesia masih menyisakan dua pertandingan yang belum dimainkan, yakni kontra Yordania pada 12 Juni dan Nepal pada 15 Juni mendatang. Andai berhasil meraih empat poin dari dua laga tersebut, Timnas Indonesia berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu, 8 Juni 2022:

Kuwait 1 - 2 Timnas Indonesia

Gol: Yousef Nasser 41'; Marc Klok 44', Rachmat Irianto 46'

Kamis, 9 Juni 2022:

Yordania 2 - 0 Nepal

Gol: Ali Olwan 69', Hamza Al-Dardour 82'

Video Populer

Foto Populer