Sukses


Kalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Permainan Timnas Indonesia Dinilai Sudah Lumayan Meningkat

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil mengawali kiprahnya di Grup A kualifikasi ketiga Piala Asia 2023 dengan hasil bagus. Menghadapi Kuwait, Tim Garuda sukses merengkuh kemenangan.

Melawat ke markas Kuwait di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB, Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit.

Meski terus ditekan, Tim Garuda sukses membungkam Kuwait dengan skor 2-1. Sepasang gol Timnas Indonesia disarangkan Marc Klok pada menit ke-44 dan Rachmat Irianto menit ke-46, sedangkan gol Kuwait dicetak Yousef Nasser (41').

2 dari 4 halaman

Disiplin

Kemenangan atas Kuwait, untuk sementara menempatkan Timnas Indonesia di posisi kedua grup A dengan nilai tiga. Selanjutnya, anak asuh Shin Tae-yong akan bersua Yordania pada laga kedua.

Pengamat sepak bola nasional asal Solo, Aris Budi Sulistyo menilai bahwa level permainan Timnas Indonesia saat mengalahkan Kuwait adalah yang diinginkan pelatih Shin Tae-yong dan juga publik selama ini. Yaitu bermain dengan disiplin, berani dan lepas.

“Secara hasil sangat baik, namun secara permainan sudah lumayan. Para pemain sudah melakukan apa yang sebenarnya diinginkan Shin Tae-yong. Bermain lepas, tanpa beban, namun terlihat disiplin,” ujarnya kepada Bola.com, Kamis (9/6/2022).

3 dari 4 halaman

Jauh Lebih Baik

Aris Budi Sulistyo mengakui cara bermain pasukan Shin Tae-yong berubah drastis ketimbang performa seperti di Piala AFF tahun lalu, atau uji coba terakhir saat ditahan draw Bangladesh.

“Beda dengan beberapa pertandingan terakhir yang terlihat gugup, atau sering membuat banyak kesalahan sendiri. Sementara pertandingan kemarin sudah jauh lebih baik,” bebernya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

Minggu, 12 Juni 2022

  • Timnas Indonesia vs Yordania
  • Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City
  • Kick-off: pukul 02.15 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar dan Nex Parabola
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer