Sukses


Yordania Waspadai Kepercayaan Diri Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola.com, Kuwait City - Timnas Yordania mewaspadai kepercayaan diri pemain Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Adnan Hamad menyebut, timnya siap bekerja keras untuk mengalahkan skuad Merah Putih.

Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania pada laga kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Timnas Garuda sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena berhasil memenangi laga perdana.

Timnas berhasil mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut tentu saja menambah kepercayaan diri pasukan Shin Tae-yong untuk laga melawan Yordania.

"Kami menyadari Timnas Indonesia berbekal tekad dan semangat setelah kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait dengan skor 2-1," kata Adnan Hamad seperti dikutip situs resmi Asosiasi Sepak Bola Yordania (JFA).

Timnas Indonesia saat ini berada di urutan kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Fachruddin Aryanto dkk. punya koleksi poin tiga dan kalah selisih gol dari Yordania di puncak grup.

2 dari 5 halaman

Tak Gentar

Pelatih Adnan Hamad memprediksi Yordania akan menghadapi perlawanan sengit dari Timnas Indonesia pada laga nanti. Menurut Adnan Hamad, Tim Garuda dihuni pemain yang berkualitas dengan pengalaman bermain yang panjang.

Namun, Adnan Hamad menegaskan timnya tak gentar dengan kekuatan Timnas Indonesia. Yordania juga butuh kemenangan untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023.

"Mereka memiliki tim yang bagus dan terorganisir dengan sejumlah nama yang bermain di liga-liga Eropa. Mereka memiliki tujuan untuk lolos ke turnamen, sehingga kami harus memberikan performa ideal untuk meraih tiga poin," tegas Adnan Hamad.

3 dari 5 halaman

Tak Silau

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut antusias duel melawan Yordania. Menurut Shin Tae-yong, laga melawan Yordania akan berbeda dengan saat melawan Kuwait.

"Pastinya pertandingan melawan Yordania akan berbeda. Jadi, kami harus lebih berusaha dan lebih mempersiapkan diri melawan mereka," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia memang kalah jauh dari segi ranking FIFA dari Yordania. Timnas Garuda saat ini berada di urutan ke-159, sedangkan Yordania ada di urutan ke-91.

4 dari 5 halaman

Evaluasi Shin Tae-yong

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan, masih banyak hal yang harus dievaluasi di Timnas Indonesia. Satu di antaranya adalah kesalahan passing.

Shin Tae-yong berharap, para pemainnya tidak mengulang kesalahan passing dalam duel melawan Yordania. Langkah itu dilakukan untuk kembali meraih kemenangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Memang pertandingan kemarin banyak sekali melakukan kesalahan passing dan memang tidak gampang menjadikan tim yang lebih kuat dan lebih baik. Jadi, kami harus mengurangi kesalahan passing," tegas Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Head to Head

Timnas Indonesia punya rapor buruk melawan Yordania. Dalam lima pertandingan yang sudah dimainkan, Tim Garuda belum pernah menang.

Timnas Indonesia tercatat kebobolan 16 kali dan hanya mampu mencetak tiga gol. Hasil ini tentu saja bisa menjadi bahan motivasi.

Kemenangan atas Yordania bakal mencetak sejarah baru buat Timnas Indonesia. Selain itu, skuad Merah Putih bakal punya peluang lebih besar untuk tampil di Piala Asia 2023.

Video Populer

Foto Populer