Sukses


Piala Presiden 2022: Aji Santoso Ungkap Alasan Persebaya Undang Julian Mancini dengan Status Trial

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memboyong sebanyak 32 pemain ke Bandung untuk melakoni Grup C Piala Presiden 2022. Mereka akan bersaing dengan Persib Bandung, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Dari jumlah itu, muncul dua nama yang mengejutkan karena belum pernah diumumkan sebagai pemain baru Bajul Ijo. Mereka adalah gelandang Michael Rumere dan penyerang Julian Mancini.

Rupanya, dua pemain ini dibawa Persebaya masih dengan status trial. Pelatih Aji Santoso ingin melihat kemampuan mereka dulu. Kebetulan, Mancini sejauh ini tampil apik selama latihan Persebaya.

"Dia bisa menunjukkan kualitasnya (di latihan). Tapi, tentu kurang kalau bukan tampil di pertandingan. Kalau dia bisa bagus, kami akan menyodorkan kontrak buat dia,” ungkap pelatih berusia 52 tahun itu.

 

2 dari 5 halaman

Lini Depan Penuh

Masalahnya, stok pemain depan Persebaya sebenarnya sudah penuh. Ada striker asing Silvio Junior. Lalu, masih ada pula Januar Eka Ramadhan, Widi Syarief, Mochammad Supriadi, Sho Yamamoto, hingga Ahmad Nufiandani.

Aji mengaku klubnya tetap membutuhkan jumlah pemain depan. Maklum saja, jadwal padat harus bisa diatasi dengan banyaknya opsi pemain. 

"Malah menurut saya kami harus punya empat striker. Ini kesempatan untuk Mancini berjuang bergabung kami. Nanti kita lihat saja seperti apa," imbuh Aji Santoso.

 

3 dari 5 halaman

Julian Mancini Minim Pengalaman

Julian Mancini sendiri tercatat masih minim pengalaman di kasta tertinggi. Dia tercatat hanya pernah membela klub kasta bawah macam Lampung FC dan Karo United. Mancini juga tercatat pernah berkarier di Timor Leste dengan membela Assalam FC.

Terakhir, pemain asal Makassar tersebut bergabung dengan Badak Lampung sejak 2020, termasuk saat tampil di Liga 2 2021. Sayang, Badak Lampung malah terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Trial Lainnya, Michael Rumere

Selain Mancini, Persebaya juga masih membawa satu pemain trial, yakni gelandang Michael Rumere. Batas waktu yang dimilikinya juga masih cukup untuk menunjukkan kemampuannya selama Piala Presiden 2022.

Rekam jejak Rumere masih lebih baik. Pemain asal Biak ini juga banyak berkarier di kasta kedua, di antaranya adalah PSBS Biak dan Sulut United. Tapi, Michael Rumere pernah membela Kalteng Putra yang tampil di Liga 1 2019.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Akhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer