Sukses


Piala Presiden 2022: Pelatih Persik Memuji Kekuatan 3 Calon Lawan di Grup D

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri bakal melakoni tiga partai berat di penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 yang dipusatkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Bahkan pelatih Persik, Javier Roca, mengakui semua pertandingan di grup ini akan berlangsung ketat dan seru. Dia menilai tuan rumah Arema FC, Persikabo 1973, dan PSM punya kelebihan masing-masing.

"Grup ini tak kalah seru dari grup lainnya. Persikabo ditangani pelatih yang punya pengalaman juara di Persib. Sementara PSM akan berlaga di AFC Cup, tim yang kuat juga," kata Javier Roca. 

"Sedangkan Arema FC, semua tahu sejak musim lalu punya target tinggi. Apalagi sekarang banyak dihuni pemain berlabel timnas. Jadi pertandingan akan sangat seru," ujarnya.

 

 

2 dari 5 halaman

Persikabo Jadi Lawan Tangguh

Khusus Persikabo 1973 yang akan dihadapi Persik, Minggu (12/6/2022) nanti, Roca menilai akan jadi lawan yang tangguh.

"Yang saya tahu, Persikabo lebih banyak pemain yang keluar daripada yang masuk. Ada dua pemain timnas Indonesia di sana. Kita sama-sama sedang membangun tim. Jadi partai nanti sangat menarik," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Lihat Performa Pemain

Namun, seperti pelatih lainnya, Roca mengaku akan memanfaatkan ajang ini untuk fokus melihat performa seluruh anak asuhnya. Terutama soal pemahaman strategi bermain yang telah diberikannya saat pemusatan latihan di Jakarta lalu.

"Saya pikir coach Djanur (Djadjang Nurdjaman) sama seperti saya ingin memanfaatkan turnamen ini untuk meningkatkan adaptasi timnya. Apalagi empat pemain asing mereka semuanya baru," kata Roca. 

"Sehingga Piala Presiden ini sangat bagus bagi mereka untuk mengenal sepakbola Indonesia," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Harapan Javier Roca

Akhirnya, Javier Roca berharap Piala Presiden 2022 bisa berjalan dengan baik sampai akhir nanti.

"Pertama, saya berharap semua bisa berlangsung lancar. Artinya semua pertandingan berakhir baik. Dan, Persik dapat meraih prestasi tertinggi di turnamen ini," katanya.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Akhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer