Sukses


Shin Tae-yong Masih Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 jika Kalahkan Nepal

Bola.com, Kuwait City - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih yakin timnya dapat lolos ke Piala Asia 2023 jika mampu mengalahkan Nepal dalam partai terakhir Grup A.

Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal pada 14 Juni 2022 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

Tim berjuluk Skuad Garuda itu butuh kemenangan untuk menjaga peluang melaju ke putaran final pada tahun depan. Sebab, hanya juara Grup A-F plus lima runner-up terbaik yang berhak menyegel tiket ke Piala Asia 2023.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari dua partai. Skuad Garuda punya nilai yang sama dengan Kuwait, namun unggul head to head.

2 dari 5 halaman

Komentar Shin Tae-yong

Namun, Timnas Indonesia terbawah dalam pemeringkatan runner-up terbaik yang dapat melaju ke Piala Asia 2023. Skuad Garuda menempati posisi keenam dengan tiga poin.

Timnas Indonesia memikiki angka yang sama dengan Malaysia yang berada di batas akhir runner-up terbaik, namun kalah selisih gol dari armada Kim Pan-gon itu.

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik," kata Shin Tae-yong.

Nepal adalah tim terlemah di Grup A. The Gorkhalis selalu kalah dalam dua partai, pertama dari Yordania 0-2 dan kedua dari Nepal 1-4.

3 dari 5 halaman

Mesti Menang dengan Banyak Gol

Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Yordania dalam partai kedua Grup A di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

Timnas Indonesia masih mempunyai peluang untuk melaju ke putaran final pada tahun depan meski tetap bergantung dengan hasil dari grup lain.

Timnas Indonesia harus menang atas Nepal dengan gol sebanyak-banyaknya agar dapat mendongkrak posisi di ranking runner-up terbaik memanfaatkan aturan selisih gol.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

Kuwait 1-2 Timnas Indonesia

Kick-off 23.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

12 Juni 2022

Timnas Indonesia 0-1 Yordania

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

15 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Nepal

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

Live Indosiar dan Vidio

5 dari 5 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Video Populer

Foto Populer