Sukses


Aji Santoso Optimistis Pemain Asing Persebaya Cepat Beradaptasi di Piala Presiden 2022

Bola.com, Bandung - Komposisi skuat Persebaya Surabaya saat ini sudah lengkap untuk menatap musim baru. Terdapat sebanyak 34 pemain yang masuk skuat Bajul Ijo saat ini, termasuk slot empat pemain asing sudah terisi.

Leo Lelis, Sho Yamamoto, Higor Vidal, dan yang paling anyar Silvio Junior sudah bergabung dalam latihan tim. Kini, klub berjulukan Bajul Ijo itu tinggal mematangkan persiapan untuk Piala Presiden 2022 yang tergabung di Grup C.

Persebaya Surabaya kini sedang bersiap menyambut laga pertama Grup C Piala Presiden 2022. Tim Bajul Ijo dijadwalkan berjumpa dengan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (13/6/2022) malam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penyesuaian Berjalan Lancar

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, berharap para pemain tersebut bisa segera beradaptasi dengan permainan tim. Itu dimulai dengan menghadapi Bhayangkara FC yang juga melakukan banyak perubahan komposisi pemain asing.

“Memang banyak sekali pemain kami yang keluar, asing juga baru semua, pemain lokal hanya beberapa yang bertahan di Persebaya. Pemain asing baru berlatih 3-4 hari seperti Silvio Junior tapi saya tekankan ke mereka cepat beradaptasi dengan tim,” ucap Aji.

“Dari mereka berlatih, saya lihat cukup enjoy bisa memahami apa yang saya inginkan. Kendalanya mungkin mereka belum hafal nama pemain. Saya minta kenali satu sama lain karena berpengaruh di komunikasi di lapangan,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Bongkar Pasang Skuad

Bongkar pasang skuat membuat jajaran pelatih Persebaya harus berusaha keras menyatukan tim. Maklum aja, jumlah pemain yang hengkang dan datang cukup banyak. Mereka perlu penyesuaian lagi dengan permainan.

Hasil undian Piala Presiden 2022 sempat jadi perbincangan publik, terutama Grup C. Tidak ada pembagian pot yang memisahkan klub unggulan dari hasil klasemen akhir Liga 1 2021/2022.

Bali United sebagai kampiun BRI Liga 1 musim lalu, Persib Bandung sebagai runner-up, Bhayangkara FC di peringkat ketiga, dan Persebaya Surabaya pada posisi kelima berkumpul di Grup C Piala Presiden 2022.

 

4 dari 5 halaman

Siap Tempur

Julukan “grup neraka” pun diberikan Grup C ini. Dengan begini, grup yang dimainkan di Bandung itu akan melahirkan persaingan sengit. Sebab, empat klub papan atas dari hasil Liga 1 musim lalu berkumpul di satu grup.

“Intinya untuk pertandingan besok, kami sudah siap. Kami sudah melakukan official training selama satu jam di stadion pertandingan. Saya kira semua pemain dalam kondisi yang bagus untuk menghadapi pertandingan besok malam,” ucap Aji Santoso.

5 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Bhayangkara sendiri melakukan banyak perubahan penting untuk menghadapi musim baru. Klub yang berafiliasi dengan Polri melakukan pergantian pelatih dari Paul Munster ke Widodo Cahyono Putro.

Transfer pemain pun tidak sembarangan. Bhayangkara sukses mendapatkan Youssef Ezzejjari, striker asal Spanyol yang mencetak 19 gol bersama Persik Kediri musim lalu. Bagaimana Aji menghadapi tantangan ini?

Persebaya tercatat selalu kalah melawan Bhayangkara musim lalu. Dua kali bertemu The Guardian mampu unggul masing-masing dengan skor 1-0 dan 2-1.

Video Populer

Foto Populer