Sukses


Man of The Match Persikabo 1973 Vs Persik di Piala Presiden 2022: Joanderson de Jesus, Debutan yang Ngebut Kejar Setoran Gol

Bola.com, Malang - Joanderson de Jesus Assis langsung tancap gas. Striker anyar Persik Kediri asal Brasil ini menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diraih Macan Putih atas Persikabo 1973 dalam laga pertamanya di Grup D Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/6/2022).

Gol semata wayang Persik Kediri memanfaatkan umpan Renan Silva yang sempat menyorongkan bola ketika ada benturan dengan kiper Persikabo 1973, Moch. Diky Indriyana pada menit ke-48.

Ini merupakan gol perdana bagi mantan penggawa Sao Paulo, Brasil, ini di ajang resmi setelah datang ke Indonesia. Sebelumnya dalam dua laga uji coba ketika Persik Kediri menjalani pemusatan latihan di Jakarta, Joanderson juga mencetak gol.

Ketajaman pemain berambut kribo ini menjadi bukti produktivitasnya dalam urusan menjebol gawang lawan. Jika dibandingkan dengan Youssef Ezzejjari yang telah berpisah dengan Persik Kediri, aksi Joanderson dalam laga pramusim itu jauh lebih bagus.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pandai Cari Posisi

Setidaknya, ketika melawan Persikabo 1973, performa Joanderson cukup bagus. Dia aktif bergerak di lapangan, baik ketika turun membantu pertahanan Persik Kediri, maupun agresif ketika menyerang.

Dia juga pandai mencari posisi strategis untuk mengancam gawang lawan. Pemain berkaki kidal ini juga bagus dalam melindungi bola ketika ditempel musuh. Inilah alasan Javier Roca ketika kali pertama merekrut Joanderson.

"Saya sudah melihat video permainan Joanderson. Dia memiliki beberapa kelebihan, terutama kekuatan kaki kirinya. Semoga dia bisa membantu Persik di Liga 1 nanti," ujar Javier Roca.

3 dari 5 halaman

Pengganti Ideal untuk Youssef Ezzejjari?

Kehadiran Joanderson di skuad Persik Kediri membuat para suporter tim berjulukan Macan Putih itu bisa sedikit lega. Gol yang dicetak ke gawang Persikabo 1973 bisa menjadi bukti awal bahwa pemain asing yang satu ini punya kualitas untuk bisa menjadi mesin gol ketika tampil di Liga 1 nanti.

Pasalnya pada musim lalu Persik Kediri juga punya striker yang tajam bernama Youssef Ezzejjari. Pemain asal Spanyol itu membuktikan diri mampu menjadi mesin gol Macan Putih dengan mencetak 19 gol untuk Persik.

Namun, Youssef tidak dipertahankan dan tentunya Persikmania berharap pengganti bomber asal Spanyol itu memiliki kualitas yang lebih baik dari pendahulunya.

Kini mampukah Joanderson menjawab tantangan tersebut?

4 dari 5 halaman

Hasil Grup D Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Kanjuruhan, Malang

11 Juni 2022

  • Arema FC vs PSM Makassar 0-1

12 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Persikabo 1973 vs Persik Kediri 0-1

 

 
5 dari 5 halaman

Jadwal Grup D Piala Presiden 2022

15 Juni 2022

  • 16.00 WIB - PSM Makassar vs Persikabo 1973
  • 20.30 WIB - Persik Kediri vs Arema FC

19 Juni 2022

  • 16.00 WIB - PSM Makassar vs Persik Kediri
  • 20.30 WIB - Persikabo 1973 vs Arema FC
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer