Sukses


Analisis Pelatih Asal Malaysia Jelang Timnas Indonesia Vs Nepal: High Pressing, Cetak Golnya Keroyokan!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia wajib menekuk Nepal pada laga terakhir Grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/6/2022) dinihari WIB.

Tiga poin buat skuad Garuda jadi krusial bila Kuwait mampu menekuk Yordania pada laga yang lebih dulu digelar pada tempat yang sama.

Kalau Indonesia dan Kuwait meraih kemenangan, maka ada tiga tim yang sama-sama mengoleksi poin 6. Satu tim lainnya adalah Yordania yang kini memimpin klasemen sementara Grup A.

Dihubungi Bola.com, Selasa (14/6/2022), eks pelatih PSM Makassar, Raja Isa, berharap Timnas Indonesia tetap bermain normal yakni bermain cepat dengan high pressing ala Shin Tae-yong.

 

2 dari 5 halaman

Kerja Sama

Menurut Raja Isa, dengan bermain normal dengan kerja sama tim yang baik, Timnas Indonesia lebih berpeluang memenangkan laga kontra Nepal.

"Jangan terbenani dengan harus mencetak banyak gol. Karena intinya adalah Indonesia wajib menang atas Nepal. Apalagi kalau Kuwait mampu mengalahkan Yordania," ujar Raja Isa yang kini menangani klub Liga 1 Bangladesh, Muktijoddha Sangsad KC.

Apalagi, di era Shin Tae-yong, semua lini skuad Garuda bisa mencetak gol. Fakta ini mengacu pada dua ajang terakhir timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong yakni Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021.

Pemain belakang seperti bek kiri, Pratama Arhan berpotensi jadi pencetak gol pada laga nanti seperti yang ia tunjukkan dengan mengoleksi dua gol di Piala AFF 2020.

3 dari 5 halaman

Semua Bisa Cetak Gol

Begitu pun dengan duet stoper Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho yang sama-sama mengemas satu gol di Sea Games 2021. Terakhir bek kanan, Rachmat Irianto jadi penentu kemenangan Indonesia atas Kuwait di pada laga perdana Grup A.

Di lini tengah ada Marc Klok, gelandang spesialis bola mati serta Ricky Kambuaya yang mengemas satu gol di Piala AFF. Di lini serang, penyerang sayap cepat yang dimiliki Indonesia yakni Irfan Jaya dan Witan Sulaiman bisa jadi andalan untuk membobol gawang Nepal.

Irfan misalnya, jadi pemain produktif di Piala AFF 2020 dengan tiga golnya. Sementara Witan mencetak dua gol pada Piala AFF 2020 dan tiga di Sea Games 2022.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (Kiper), Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Alfeandrea Dewangga (Belakang), Marc Klok, Rachmat Irianto, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Irfan Jaya (Tengah), Stefano Lilipaly (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong

Nepal (4-4-2): Deep Karki (Kiper), Bikash Tamang, Surman Aryal, Bikash Khawas, Gautam Shrestha (Belakang), Suraj Thakuri, Ayush Ghalan, Pujan Uparkoti, Sesahang Angdembe (Tengah), Manis Dangi, Nawayug Shresta (Depan).

Pelatih: Abdullah Almutairi

5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Live: Indosiar, Vidio

Rabu, 15 Juni 2022

Pukul: 02.15 WIB

Video Populer

Foto Populer