Sukses


Piala Presiden 2022: Pemain Asing Persebaya Belum Klop, Ini Kata Aji Santoso

Bola.com, Bandung - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, membuat keputusan mengejutkan saat menghadapi Bhayangkara FC. Trio pemain asing timnya tidak ada dalam starting eleven dalam laga Grup C Piala Presiden 2022 tersebut.

Para pemain asing Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, Higor Vidal, dan Silvio Junior baru masuk di paruh kedua dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (13/6/2022). Sedangkan bek Leo Lelis tampil penuh sejak menit pertama.

Performa pemain asing menjadi sorotan karena belum banyak berkontribusi. Aji Santoso sendiri membuat pembelaan. Justru karena mereka masih perlu adaptasi, Aji memutuskan mencadangkan tiga nama tersebut.

"Pemain asing saya bahkan baru pertama main dengan lapangan penuh, sudah main seperti itu menurut saya sudah luar biasa," ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

"Saya hanya memasang 45 menit babak kedua saja mereka masih keteteran masalah fisik, ini normal karena mereka belum melakukan persiapan yang cukup," imbuh Aji Santoso.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gagal Menang

Persebaya unggul dulu lewat gol di menit ke-64. Lewat serangan balik, Brylian Aldama mendribel bola dalam keadaan minim tim lawan di pertahanan. Dia pun mengumpan kepada Nufiandani yang tinggal mendorong bola ke gawang.

Di menit ke-79, aksi individu Higor Vidal melewati beberapa pemain membuat pertahanan Bhayangkara ketar-ketir. Dia sudah masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan, tapi melenceng tipis ke sisi kiri.

Sayang, Leo Lelis malah jadi penyebab Persebaya batal meraih poin penuh. Tim asal Kota Pahlawan itu kebobolan saat laga hanya menyisakan beberapa detik saja.

3 dari 4 halaman

Progres Positif

Mulanya, Andhika mencoba menangkap bola tapi berebut dengan Leo Lelis. Bola lepas di kotak penalti langsung ditembak oleh Anderson Salles yang menghasilkan gol.

"Saya tidak mau membandingkan dengan tim saya yang dulu karena materi pemain beda, pengalaman juga berbeda, tetapi saya melihat tim ini cukup prospek ke depan," ungkap Aji Santoso.

"Tetapi secara keseluruhan saya cukup senang melihat cara permainan tim kami dengan pemain-pemain muda, mereka tidak grogi, mereka tidak inferior, jadi menurut saya ini tim akan bagus ke depan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Layak Diapresiasi

Apa yang ditunjukkan Persebaya ini tetap harus diapresiasi. Sebab, sejumlah pemain yang diturunkannya masih belum berpengalamn.

Sukses menahan imbang Bhayangkara yang dihuni materi pemain mumpuni sudah jadi capaian apik buat timnya.

"Secara keseluruhan saya senang dengan cara bermain tim kami, dengan pemain-pemain muda, mereka tidak gugup. Jadi menurut saya ini tim akan bagus ke depannya. Tentunya kami evaluasi gol menit akhir, di samping itu ada beberapa evaluasi masalah pemain," tuturnya.

Menariknya, empat tim di Grup C memiliki jumlah poin yang sama setelah memainkan satu laga. Sebelumnya tuan rumah Persib Bandung juga mengakhiri laga dengan skor 1-1 kontra Bali United.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer